Sepi dan Asrinya Pantai Batu Pecah

1

ADADIMALANG – Wilayah kabupaten Malang diketahui memiliki garis pantai sepanjang 102,5 km di sepanjang pantai Malang Selatan dengan jumlah 39 wisata pantai yang telah dikenal masyarakat. Kunjungan saya kali ini adalah Pantai Batu Pecah. Pantai Batu Pecah berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Malang Selatan dan berdekatan dengan Pantai Sendang Biru. Meskipun berdekatan dengan Pantai Sendang Biru, Pantai Batu Pecah masih sangat sepi pengunjung karena letak pantai ini tersembunyi dengan akses yang tidak mudah. Karena pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Clungup, pengunjung harus tracking melewati bukit yang terjal, menanjak dan licin.

Warga sekitar menamai pantai ini dengan sebutan pantai Batu Pecah karena terdapat karang-karang yang cukup besar di bibir pantai yang seolah-olah pecah oleh ombak. Ombak di Pantai ini cukup besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai Batu Pecah ini merupakan salah satu dari kawasan konservasi Bakti Alam yang dikelola oleh warga Desa Tambak Rejo.

Untuk sampai ke pantai ini pengunjung dapat melewati Pantai Clungup terlebih dahulu karena Pantai Clungup merupakan gerbang awal menuju Pantai Batu Pecah. Rute dari Kota Malang ke Pantai Batu Pecah adalah kita menuju ke Bululawang, Turen  sampai Sumber Manjing Wetan dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam dan 1 jam tracking dari Pantai Clungup. (A.Y)

Share.

About Author

1 Komentar

  1. Horok-Horok banyak dijajakan diwarung bersama bakso atau janganan, horok-horok tersebut sebagai pengganti nasi atau lontong. Yang paling diminati adalah horok-horok dimakan dengan lauk sate cecek. Horok-horok juga dapat menjadi minuman, yaitu Wedang Horok-Horok bisa disajikan hangat ketika cuaca dingin dan juga bisa disajikan dengan es batu di cuaca yang panas.

Leave A Reply