Enam Program Studi Universitas Brawijaya akan segera memiliki sertifikasi internasional

ADADIMALANG – Setelah mengirimkan Self Evaluation Report, tiga program studi di Universitas Brawijaya yaitu program studi Administrasi Publik, Program studi Teknik Industri Pertanian dan S2 Biomedik akan mendapatkan kunjungan (visitasi) oleh tim dari Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA), Selasa (23/8).

Dr. Erryana Martati dari Bidang Akreditasi Luar Negeri Universitas Brawijaya menjelaskan bahwa kunjungan tim dari AUN-QA tersebut bertujuan untuk memvalidasi Self Evaluation Report yang telah dikirimkan oleh program studi yang ingin mendapatkan sertifikasi dari AUN-QA.

“Nanti kalau sudah memiliki sertifikasi AUN-QA, maka mahasiswa dari program studi yang bersangkutan bisa transfer kredit ke perguruan tinggi luar negeri yang juga sudah disertifikasi oleh AUN-QA,” jelas Dr. Erryana Martati di Rektorat Universitas Brawijaya.

Sertifikasi Internasional dari AUN-QA bertujuan untuk meningkatkan daya saing Universitas Brawijaya di tingkat internasional. Sejak tahun 2014, Universitas Brawijaya telah menjadi Associated Member AUN-QA network sebagai bentuk pengakuan di tingkat internasional.

Perkembangan selanjutnya, pada tahun 2015 tiga program studi telah disertifikasi oleh AUN-QA yaitu program studi Biologi Fakultas MIPA, Ekonomi Studi Pembangunan dan Keteknikan Pertanian.

“Dengan adanya sertifikasi tersebut, maka program studi di Universitas Brawijaya yang disertifikasi tersebut sudah bisa disejajarkan dengan program studi yang ada di luar negeri yang juga telah disertifikasi oleh AUN-QA,” jelas Erryana.

Rencananya kunjungan tim AUN-QA akan dilaksanakan pada hari Selasa, (23/8) di tiga program studi di Universitas Brawijaya. Di bulan November mendatang, tiga program studi di Universitas Brawijaya juga akan mendapatkan visitasi dari tim AUN-QA yaitu program studi Hukum, Teknik Pengairan dan Peternakan. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini