Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pertamina menambah pasokan LPG 15% menjelang Ramadhan

Pertamina menambah pasokan LPG 15% menjelang Ramadhan

Surabaya – Menjelang Bulan Ramadhan 2017, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V memastikan stock dan pasokan LPG di wilayah Jatim Balinus dalam kondisi aman. Bahkan Pertamina sudah menyiapkan penambahan sebesar 15% diatas kebutuhan normal pada akhir Mei Ini.

Area Manager Communications & Relations  Heppy Wulansari mengatakan bahwa dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, konsumsi LPG mengalami peningkatan menjelang Ramadhan.

“Peningkatan ini biasanya karena ada tradisi syukuran di beberapa wilayah sebelum memasuki Ramadhan dan juga peningkatan aktivitas di industri kecil kecil hingga aktivitas memasak di rumah tangga dalam rangka menyambut Ramadhan. Penambahan 15% menjelang Ramadhan ini kami rasa dapat mencukupi peningkatan konsumsi yang ada,” jelas Heppy.

Dengan penambahan 15% ini maka volume LPG 3 Kg yang disalurkan Pertamina MOR V untuk wilayah Jatim Balinus pada bulan Mei ini mencapai 127.220 Metrik Ton atau sekitar 42.409.667 tabung. Selain LPG Subsidi 3 kg, Pertamina juga meningkatkan stok  LPG Non Subsidi kemasan 12 kg dan 5,5 kg Pertamina sebesar 2% diatas konsumsi normal.

Selain penambahan menjelang Ramadhan, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi lonjakan konsumsi jelang Idul Fitri 2017 dan Pasca Lebaran yaitu Lebaran Ketupat yang sudah menjadi tradisi di beberapa wilayah di MOR V.

Khusus untuk wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kodya Malang, dan Kabupaten Batu) rata-rata konsumsi LPG 3 kg bulanan selama kwartal I bulan Januari – April 2017 sebanyak 3.482.450 tabung. Penambahan sebesar 15% juga akan dilakukan sebagai upaya peningktan stok menjelang Ramadhan.

Lebih lanjut, Pertamina menghimbau masyarakat untuk memperhatikan aspek safety penggunaan LPG selama Ramadhan mengingat biasanya saat bangun sahur masih dalam kondisi mengantuk.

“Kami ingatkan kembali kepada masyarakat untuk memperhatikan aspek safety dalam penggunaan LPG, pada tabung ada petunjuk penggunaan di stiker tabung LPG atau dapat menghubungi Contact Pertamina di nomer 1500 000,” tutup Heppy.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan