Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

IKIP Budi Utomo merubah sistem pengajaran menjadi berbasis IT dan digital

IKIP Budi Utomo merubah sistem pengajaran menjadi berbasis IT dan digital

Kota Malang – Dalam rangka meningkatkan daya serap pemberian materi yang akan berdampak pada kualitas lulusan serta kecepatan lulusannya, IKIP Budi Utomo (IBU) Malang saat ini telah memulai proses perubahan sistem pengajaran di kampusnya.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Rektor IBU< Dr. Nurcholis Sunuyeko MSi pada hari Sabtu (17/6) sore yaitu membagikan tablet gadget kepada dosen pengajar IBU sebagai bagian proses perubahan sistem pengajaran.

“Jadi mulai sekarang kita merubah sistem pengajaran mennjadi berbasis IT dan digital sehingga akan paperless untuk meningkatkan daya serap mahasiswa dari materi kuliah yang diberikan,” ungkap Nurcholis Sunuyeko.

Harapannya dengan adanya perubahan sistem pengajaran tersebut, maka pemberian materi akan lebih mudah, lebih efektif efisien serta lebih muda dicerna dan diserap mahasiswa.

“Tentunya kalau materi lebih mudah diserap, maka kualitas pendidikan dan lulusan kita akan lebih meningkat dan otomatis akan mempercepat waktu studi di kampus ini,” ujar pria ramah ini.

Perlu diketahui, sebelum memberikan kepada para dosen pengajarnya, IKIP Budi Utomo telah memberikan gadget yang sama kepada sekitar 600 mahasiswanya sebagai pilot project dari program tersebut.

“Infrastruktur sistem ini telah kami siapkan dan sudah siap dipergunakan saat ini, karena target kami pada semester depan seluruh mahasiswa yang berjumlah sekitar 7.000 orang tersebut sudah menggunakan tablet gadget sebagai bagian perkuliahan di kampus IBU,” pungkas Nurcholish.

Video Kegiatan :

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan