Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

D’Kross launching album barunya ‘Kembali Berpesta’

D’Kross launching album barunya ‘Kembali Berpesta’

Kota Malang – Menyambut HUT Arema ke-30 pada tahun ini pada tanggal 11 Agustus, band asal Malang yang sudah 11 tahun berkarya yaitu D’Kross mengadakan acara bedah album sebagai awal pelaksanaan Launching album barunya yang ke enam yang diberi tajuk ‘Kembali Berpesta’ di salah satu resto yang ada di jalan Sutomo kota Malang (10/8).

Saat ditanya tentang alasan pemilihan Punk Ska yang diusung di album barunya ini, Frontman D’Kross Ade Herawanto menjelaskan bahwa bermusik bagi D’Kross dan dirinya itu masalah feeling.

“Secara teknis pasti adalah alasannya, tetapi kalau secara gampang feeling-nya enak main di genre itu ya kita mainkan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP2D ini.

Selain dihadiri musisi dan ratusan aremania yang memenuhi areal resto hingga meluber ke pinggir jalan, acara bedah album dan tumpengan album baru D’Kross itu juga dihadiri oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Joko P. Irianto SH, Komandan Kodim 0833 Letkol (Inf) Nurul Yakin dan beberapa tokoh di kota Malang.

Kepada awak media, Ade Herawanto mengungkapkan bahwa album barunya kali ini memang didedikasikan kepada para aremania baru gede yang dinilai saat ini yang banyak memenuhi stadion memberikan support setiap kali tim Arema bertanding.

“Alhamdulillah sampai hari ini album ke enam D’Kross ini sudah terjual sekitar seribu keping dan bagi yang menginginkan bisa membeli secara online ataupun di tempat-tempat yang sudah bekerjasama untuk menjadi tempat penjualan,” ujar Ade.

Dalam album barunya ini, D’Kross juga membangkitkan salah satu Mars kota Malang yang melegenda yaitu ‘Malang Kota Subur’ yang dibawakan dengan aransemen musik yang berbeda.

“Satu upaya yang baik dari d’Kross untuk membangkitkan kembali memori publik tentang lagu legendaris ini. Bahkan sebetulnya, masih banyak lagu legendaris lain yang seharusnya diketahui oleh generasi muda Kota Malang saat ini,” ungkap musisi senior, Mamek HS.

Menurut Mamek, hal ini bisa berdampak positif menjadi stimultan bagi pemerintah kota untuk menggiatkan kembali kecintaan anak didik terhadap daerahnya.

“Jadi mereka diajarkan lagi untuk bangga menjadi arek Malang lewat lagu-lagu ini. Selain berisi pesan moral yang baik, lagu tersebut sekaligus menjadi media untuk mempromosikan Kota Malang,” paparnya.

Selain hits single ‘Kembali Berpesta’, lagu baru lain yang masih kental nuansa Malangan adalah ‘Sing Tawur Ngesroh’ yang memiliki pesan moral bahwa dalam menyelesaikan masalah tidak harus dengan kekerasan.

Peluncuran album baru ‘Kembali Berpesta’ ini awalnya akan dilaksanakan dengan gebyar konser musik di depan Stasiun Kota Baru, namun karena dengan beberapa pertimbangan maka acara konser musik itu ditunda untuk sementara waktu. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan