Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Berbagai pameran dan kontes satwa dilaksanakan di Veterinary Festival Universitas Brawijaya

Berbagai pameran dan kontes satwa dilaksanakan di Veterinary Festival Universitas Brawijaya

Kota Malang – Sebagai awal rangkaian Dies Natalies Universitas Brawijaya (UB) ke 55 dan juga peran perguruan tinggi bagi masyarakat khususnya Kedokteran Hewan dalam mengenalkan berbagai jenis hewan, Universitas Brawijaya Malang (UB) padabhari Sabtu (12/8) melaksanakan Veterinary Festival di kampus II UB Dieng Malang.

Veterinary Festival yang dikemas dengan berbagai macam pameran dan juga kontes ini menghadirkan pertunjukan kucing, kontes reptil nasional , talkshow manajemen kesehatan burung, manajemen pemeliharaan breeding burung dan banyak acara lain yang diperuntukan kepada civitas akademika UB dan masyarakat umum untuk ikut serta melestarikan keanekaragaman jenis hewan.

“Ini menjadi salah satu cara untuk mengenalkan beragam jenis hewan kepada masyarkat umum. Termasuk melestarikan serta menumbuhkan rasa cinta kepada sesama makhkuk hidup,” tutur Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof. Dr. Moch Bisri di sela-sela menyaksikan atraksi ular King Kobra.

Rektor Universitas Brawijaya ini juga berharap dengan banyaknya lomba yang digelar tersebut merangsang masyarakat Jawa Timur khususya Malang Raya untuk lebih peduli pada lingkungan dan hewan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang rencananya akan membuka secara resmi acara tersebut berhalangan hadir dan diwakili oleh asisten III Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. Abdul Hamid, MP.

Dalam acara tersebut, Rektor dan Wakil Rektor Universitas Brawihaya serta para tamu undangan juga diberi sajian hiburan pertunjukan ular King Kobra yang dimainkan oleh pawang ular di lokasi pameran. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan