KPUD Kota Malang menjadi KPUD pertama di Jatim yang melaunching tahapan Pilkada Serentak

Kota Malang – Bertempat di Ijen Suite Hotel kota Malang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Malang launching jingle dan maskot serta tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang, Ir. Zainuddin MT menjelaskan bahwa dalam acara malam hari ini (8/9) akan dilaunching dan diperkenalkan Jingle, Slogan dan maskot Pilkada kota Malang yang telah disayembarakan sebelumnya.

“Jadi akan kami tunjukkan untuk pertama kalinya jingle dan slogan serta maskot Pilkada kota Malang yang sudah kami sayembarakan sebelumnya, dimana para pemenang sayembara juga akan kami umumkan dan berikan hadiahnya,” ujar Zainuddin.

Menurut Ketua KPUD Kota Malang, jingle dan maskot Pilkada kota Malang tersebut merupakan sarana KPUD Kota Malang untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 mendatang di kota Malang.

“Harapannya jika mendengar jingle atau melihat maskot Pilkada kota Malang maka masyarakat bisa langsung teringat Pilkada sehingga akan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang,” ujar pria yang ramah ini.

Selain melaunching jngle dan Maskot Pilkada kota Malang yaitu ‘Sam Ode’, KPUD Kota Malang dalam acara malam hari ini juga melaksanakan launching dan sosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada kota Malang mulai dari tahapan pendataan, update data, pendaftaran calon perseorangan, pendaftaran calon yang diusung partai politik, kampanye hingga waktu pencoblosan di kota Malang.

“Karena itu, launching tahapan Pilkada kota Malang malam hari ini merupakan gerbang awal yang menyatakan bahwa Pilkada Kota Malang sudah kami buka sehingga masyarakat, Partai Politik dan stakeholder serta semua elemen yang ada bisa sama-sama mensukseskan Pilkada Kota Malang tahun 2018 nanti. Ingat ya, Gak Nyoblos Gak Mbois Ker,” ujar Zainuddin sebelum acara launching dimulai.

Dengan launching tahapan Pilkada Serentak kota Malang malam hari ini, menjadikan KPUD Kota Malang menjadi KPUD d Jawa Timur yang pertama kali melakukan launching tahapan Pilkada serentak.

“Mudah-mudahan jika semua tahapan ini sukses, semoga bisa menjadi Pilot Project untuk KPUD kabupaten dan kota yang lainnya,” tegas Zainuddin. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini