Agus Mengantarkan Agus Subagyo SE Mengembalikan Formulir ke DPC PDIP kota Malang

Kota Malang – Persaingan dalam memperoleh rekomendasi siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Malang untuk maju sebagai calon Wali Kota dalam momen Pilkada tahun 2018 mendatang nampaknya akan semakin ketat. Hal ini disebabkan meski pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang dari PDIP kota Malang telah ditutup, namun masih saja ada bakal calon Wali Kota yang mengembalikan formulir pendaftaran hari ini (17/10).

Bakal Calon Wali Kota Malang dari PDIP yang mengembalikan formulir hari ini adalah Agus Subagyo SE, Purnawirawan TNI yang telah mendaftar di kantor DPD PDIP beberapa waktu yang lalu serta telah mengikuti fit and proper test di Jakarta.

“Jad saya informasikan bahwa selain di kantor DPC PDIP kota Malang, pendaftaran juga dibuka di kantor DPD dan juga DPP PDIP. Jadi meskipun masa pengembalian telah ditutup, tetapi DPC PDIP masih bisa menerima pengembalian formulir dari bakal calon yang telah mendaftar di kantor DPD ataupun DPP PDIP,” ujar Made Rian, Ketua Tim 5 PDIP.

Sementara itu usai mengembalikan formulir, Agus Subagyo SE menyatakan bahwa keinginannya untuk mendaftar itu didasari atas keinginannya untuk mengabdi kepada masyarakat seperti pengabdiannya selama ini saat masih aktif berdinas di TNI.

“Pembangunan kota Malang tidak bisa dilepaskan dari Tri Bina Citanya, dimana hal itu harus menjadi arah pembangunan di kota Malang, seperti permasalahan lalu lintas yang harus segera di atasi di kota Malang ini,” ujar Agus Subagyo SE memaparkan konsepnya.

Pengembalian formulir Agus Subagyo SE tergolong cukup unik karena selain diantar oleh keluarga dan para pendukungnya dari berbagai anggota multi komunitas, Agus Subagyo SE juga diantar oleh beberapa pendukung yang semuanya bernama Agus.

“Jadi ini adalah beberapa anggota dari komunitas yang mendukung saya untuk maju, dimana dari beberapa komunitas itu ada komunitas teman-teman yang bernama Agus dimana saya juga menjadi bagian dari komunitas tersebut,” ujar Agus Subagyo SE.

Sementara itu, didampingi beberapa pengurus PAS DPC Malang Raya Ketua DPP Persatuan Agus Sejagad (PAS) Agus Bahagianto menjelaskan bahwa kehadiran dirinya beserta beberapa pengurus PAS dalam pengembalian formulir Agus Subagyo SE tersebut tidak ada hubungannya dengan organisasi komunitas PAS itu.

“Ini merupakan dukungan secara pribadi karena dalam organisasi PAS itu tidak terlibat dalam urusan politik. Saat ini kami mendukung Agus Subagyo SE yang merupakan Pembina dari PAS yang juga maju sebagai pribadi Agus Subagyo dan bukan sebagai pembina PAS,” ujar pria yang akrab disapa Gus Abah ini. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini