Fakultas Hukum Brawijaya gelar Konferensi Internasional tentang Perlindungan Buruh Migran

0

Kota Malang – Dalam rangka memperingati Dies Natalisnya yang ke 60 dan dalam rangka internsionalisasi kampus sebagai bagian menuju World Class University, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) mengadakan acara Konferensi Internasional dengan tema ‘What May Lead Behind The Promotion of People Migration Protection‘ selama dua hari mulai 18 Oktober hingga 19 Oktober 2017.

Ketua Pelaksana Acara, Patricia Audrey menjelaskan bahwa acara Konferensi Internasional yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri oleh beberapa pakar di bidang perlindungan buruh migran atau pekerja Indonesia di luar negeri mulai dari pakar dari FHUB sendiri yaitu Prof. Dr., Abdul Rahmad Budiono SH., MH, pakar dari Newcastle University, Universitas di Malaysia, Internasional Labour Organization (ILO) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Kementrian Luar Negeri dan lain-lain.

Sementara itu, Wakil Dekan I FHUB Prija Djatmika menyatakan harapannya dengan adanya Konferensi Internasional tersebut maka bisa diketahui bagaimana kondisi sebenarnya tentang perlindungan tenaga kerja Indonesia yang ada di luar negeri.

“Hingga saat ini perlindungan pekerja Indonesia di luar negeri masih belum bisa dikatakan baik karena masih banyak kasus trafficking, kekerasan dan lain sebagainya,” ujar Prija Djatmika.

Lebih lanjut, Wakil Dekan I FHUB yang menjadi Kuasa Hukum Universitas Brawijaya ini menjelaskan bahwa hasil konferensi internasional di FHUB selama dua hari tersebut diharapkan bisa menjadi rekomendasi pada beberapa lembaga internasional yang hadir seperti ILO, Kementrian Luar Negeri, Organisasi Buruh Migran dan organisasi lainnya. (A.Y)

Video :

Share.

About Author

Leave A Reply