Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Ariful Huda resmi menjabat sebagai Ketua PWI Malang Raya

Ariful Huda resmi menjabat sebagai Ketua PWI Malang Raya

Kota Malang – Bertempat di Bale bagus Ubud Cottage kota Malang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melaksanakan Konferensi untuk pemilihan Ketuanya yang baru. Pelaksanaan Konferensi PWI Malang Raya ini dihadiri oleh Ketua PWI Jatim M. Munir didampingi beberapa pengurus PWI Jawa Timur yang mengikuti proses Konferensi dari awal hingga akhir.

“Memang pada tahu 2017 ini masa kepemimpinan saya telah berakhir sehingga perlu dilaksanakan Konferensi untuk memilih Ketua dan pengurus PWI Malang Raya yang baru,” ujar Ketua PWI Malang Raya, Sugeng Irawan sebelum pelaksanaan Konferensi PWI.

Usai penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus, Sidang Pleno Konferensi PWI akhirnya dimulai dengan menggunakan dua tahapan yaitu penjaringan dan pemilihan, dimana dalam proses penjaringan terpilih empat kandidat yaitu M. Taufik (Bhirawa) , Cahyono (Bhirawa), Gatot Sukardi (Bhirawa) dan M. Ariful Huda (Memorandum).

Dari pelaksanaan penjaringan dengan pemberian suara para anggota, akhirnya terpilih dua orang yaitu Cahyono (Bhirawa) dan M. Ariful Huda (Memorandum) yang akan dilaksanakan tahapan pemilihan.

Meskipun sudah diberikan waktu untuk membuat kesepakatan antar kedua calon, namun proses pemilihan demokrasi tetap ingin diterapkan oleh para kandidat Ketua PWI Malang Raya sehingga proses pemilihan dengan pemberian suara kembali dilanjutkan.

Proses pemilihan juga tetap dilaksanakan dengan menggunakan pemberian suara secara tertutup dan menghasilkan kemenangan untuk M. Ariful Huda yang mengungguli Cahyono.

“Siapapun yang menang kita akan saling mendukung untuk kemajuan organisasi PWI Malang Raya agar mampu tetap profesional di masa yang akan datang,” ujar M. Ariful Huda pasca pemilihan.

Pembuatan struktur kepengurusan langsung dibuat oleh Ketua PWI Malang Raya terpilih dimana Sekretaris PWI Malang Raya dipercayakan kepada M. Taufik (Bhirawa) dan jabatan Bendahara juga diberikan kepada Muhaimin (Malang Post).

Ketua PWI Jawa Timur M. Munir dan beberapa pengurus PWI Jatim yang hadir memberikan selamat atas terpilihnya M. Ariful Huda sebagai Ketua PWI Malang Raya dan pengurus barunya.

“Sangat seru, demokratis dan sangat sehat suasana dan pelaksanaan Konferensi PWI Malang Raya,” pungkas Ketua PWI M. Munir. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan