Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bank Indonesia resmikan BI Corner di Kampus Politeknik Negeri Malang

Bank Indonesia resmikan BI Corner di Kampus Politeknik Negeri Malang

Kota Malang – Diresmikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi, Politeknik Negeri Malang (Polinema) secara resmi telah memiliki “BI Corner” yang merupakan bantuan pendidikan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang di Gedung AD Jurusan Akuntansi Polinema, Rabu (27/12).

Peresmian BI Corner ke lima di wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Malang tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Perwilan Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi didampingi oleh Direktur Polinema Awan Setiawan serta Ketua Jurusan Akuntansi Polinema Kurnia Ekasari.

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Dudi Herawadi menjelaskan jika tujuan dari pembuatan BI Corner tersebut untuk meningkatkan layanan edukasi kepada masyarakat mengingat di Polinema juga menjadi sarana pembelajaran bagi peminat ekonomi keuangan dan Bank Indonesia.

“Juga untuk menjadikan mahasiswa sebagai generasi penerus yang semakin terdidik, sekaligus sebagai media informasi terbaru dari Bank Indonesia yang harus diketahui masyarakat dengan mekanisme yang telah diatur sesuai kebutuhan dan keadaan,” jelas Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi sebelum peresmian.

Mengangkat tema “BI Corner sebagai Media Edukasi Kebanksentralan Bagi Mahasiswa dan Akademis” dinilai sudah sangat tepat oleh Direktur Polinema Awan Setiawan, karena dari beberapa Corner yang dimiliki Polinema BI Corner cukup berbeda dengan corner yang telah ada sebelumnya.

“BI Corner hanya ada di jurusan Akuntansi Polinema yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen belajar tentang ekonomi, bank sentral dan lainnya. Dengan cara ini maka akan membuka jalan bagi Bank Indonesia untuk mengedukasi keilmuan lain seperti pajak, bursa efek dan lainnya kepada mahasiswa,” ujar Direktur Polinema, Awan Setiawan.

Lebih lanjut Awan Setiwan menegaskan dengan keberadaan BI Corner tersebut, diharapkan dapat membuat mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan aplikasinya keilmuannya di dunia industri dan dunia usaha mengingat saat ini sudah lebih dari 70% lulusan mahasiswa Akuntansi Polinema telah direkrut kerja sebelum wisuda.

“Adanya BI Corner sebagai wahana pembelajaran langsung tentunya akan semakin memperkuat kualitas lulusan Polinema dimana pada tahun 2018 mendatang kami akan mempersiapkan ruangan dan bangunan baru,” tegas Awan Setiawan. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan