Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Santri dan kyai ikuti pelatihan menjadi relawan

Santri dan kyai ikuti pelatihan menjadi relawan

Kota Malang – Bertempat di Hotel Atria kota Malang, puluhan santri dan kyai yang ada di lima wilayah di Jawa Timur mengikuti pelatihan untuk menjadi relawan bagi pemenangan pasangan Khofifah-Emil mulai pagi hingga sore hari ini, Minggu (28/01).

Salah satu pemateri pelatihan tersebut adalah KH Asep Syaifuddin Chalim yang menyatakan bahwa peserta pelatihan Training of Trainer (ToT) tersebut adalah para santri dan kyai dari lima wilayah di Jawa Timur yaitu kota Malang, kabupaten Malang, kota Batu, kota Blitar dan kabupaten Blitar yang jumlahnya lebih dari 150 orang.

“Nanti akan dilanjutkan untuk training di tingkat Kecamatan lalu desa-desa, nah para santri dan kyai ini akan bisa menjadi pemateri di desa-desa bagi para relawan,” ujar Kyai Asep.

Keseriusan dalam.penyiapan relawan pemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak ini diakui oleh Kyai Asep akan terus dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan Indonesia dan Jawa timur yang adil dan makmur dengan kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak.

“Kita bisa berharap besar dengan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dimana hasilnya nanti akan menjadi percontohan bagi provinsi-provinsi yang lain untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur itu menjadi sebuah kenyataan tidak cuma mimpi. Kenapa harus Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, karena mereka berdua berkarakter yaitu jujur dan dapat dipercaya serta berkemampuan membuat program-program dan terobosan-terobosan,” pungkas KH. Asep.

Sementara itu, Ketua Gerak Malang (GM) yang melaksanakan ToT santri dan kyai yakni Gufron Marzuqi menyatakan bahwa dengan adanya GM tersebut diharapkan bisa menyamakan visi misi dan pandangan tentang program Khofifah-Emil yang harus disampaikan kepada masyarakat.

“Kebetulan Gerak Malang dipercaya untuk mengkordinasi komunitaa-komunitas yang menjadi relawan-relawan Pasangan Khofifah-Emil. Saat ini sudah ada sekitar sembilan komunitas di Malang yang menjadi relawan Pasangan KErja ini,” ujar Gufron M.

Sementara itu, Emil Dardak yang tiba di lokasi acara ToT sekitar pukul 15.00 WIB ini menyampaikan terimakasih kepada para komunitas yang menjadi relawan bagi Pasangan Khofifah-Emil tersebut.

“Intinya kami siap untuk menampung masukan dan harapan dari masyarakat dan juga relawan-relawan kami. Kami juga memastikan bahwa langkah-langkah yang kita ambil itu tentunya mencerminkan politik yang bermartabat yang santun,” ujar Bupati Trenggalek ini.

Emil Dardak menegaskan bahwa para relawan Khofifah-Emil akan menjadi penyambung kepada setiap warga yang diharapkan bisa memberikan dukungan dengan bisa lebih mengenal pasangan Khofifah-Emil dengan lebih dalam lagi melalui relawan.

“Jadi kami tentunya merasa sangat terhormat dengan adanya relawan-relawan dari Gerak Malang yang berasal dari kalangan Kyai dan Santri termasuk menyambung dengan jaringan relawan yang ada di wilayah Jatim yang lain,” pungkas Emil Dardak. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan