Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Khofifah : tidak mudah mencari figur pejuang dan pemikir seperti KH. A. Hasyim Muzadi

Khofifah : tidak mudah mencari figur pejuang dan pemikir seperti KH. A. Hasyim Muzadi

Kota Malang – Peringatan haul Pertama KH. A. Hasyim Muzadi di Pondok pesantren Mahasiswa Al Hikam kota Malang pagi hari tadi juga dihadiri banyak tokoh masyarakat Malang Raya hingga tokoh-tokoh nasional. Salah satu tokoh nasional yang nampak hadir adalan mantan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang saat ini sedang mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Emil Dardak.

Usai mengikuti peringatan Haul KH. A. Hasyim Muzadi, kepada awak media Khofifah menegaskan bahwa tidak mudah untuk mencari figur pejuang dan pemikir Nahdlatul Ulama (NU) seperti almarhum KH. A. Hasyim Muzadi yang menjadi pengurus NU mulai ranting, anak cabang hingga Pengurus Besar NU (PBNU).

“Beliau itu figur tokoh pejuang NU yang memiliki tingkat kedalaman ilmu yang juga luas. Bagaimana menggerakkan jam’iyah harus dijadikan satu referensi keteladanan bagi seluruh aktivis NU karena memang beliau memulai dari tingkat yang paling bawah dan tidak ujug-ujug menjabat di pengurus wilayah apalagi di pengurus besar. Saya mengikuti proses perjuangan beliau yang saya nila beliau berpikir out of the box melampaui dari skala berpikir wilayah maupun PBNU di saat itu,” ungkap Khofifah.

Menurut Khofifah, Almarhum KH. A. Hasyim Muzadi sering menjadi tokoh yang diundang untuk mendamaikan sebuah konflik di tingkat internasional seperti di Pattani, Libanon Selatan dan banyak lagi yang berarti beliau telah melakukan fungsi sebagai sosok pendamai antar umat beragama di sangat banyak negara.

“Mudah-mudahan Allah SWT akan melahirkan sosok-sosok seperti beliau yang bisa dijadikan referensi bagaimana membangun hidup harmoni antar umat beragama dan bagaimana menempatkan jam’iyah Nahdlatul Ulama ini menjadi bagian dari instrumen untuk menjadikan pion Islam rahmatan lil alamin,” ungkap Khofifah. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan