Atlit lokal hingga luar negeri ikuti Kejuaraan Balap Sepeda Open Walikota Malang Cup 2018

0

Kota Malang –  Dalam rangkaian peringatan hari jadi kota Malang ke 104 tahun, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kota Malang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Malang melaksanakan Kejuaraan Balap Sepeda Open Walikota Malang Cup 2018 di sirkuit velodrome Sawojajar kota Malang mulai pagi hari tadi, Kamis (05/04).

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Kejuaraan Balap Sepeda tersebut, Kepala Dispora Nuzul Nur Cahyo berharap dengan adanya kejuaraan balap sepeda Walikota Malang Cup tersebut bisa menghasilkan atlit-atlit sepeda berbakat yang bisa berprestasi di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

“Karena kota Malang menjadi tuan rumah Kejuaraan, maka atlit kota Malang harus menjadi tuan rumah yang baik. Menang kalah itu biasa, sportifitas yang harus diutamakan,” ujar Kadispora kota Malang Nuzul Nur Cahyo.

Nuzul juga berterimakasih kepada para peserta kejuaraan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Blitar, Temanggung, Jogya bahkan dari Selangor Malaysia.

Sementaraitu ditemui di lokasi yang sama, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kota Malang Sumardi Waluyo bersyukur kegiatan kejuaraan kali ini bisa dilaksanakan dengan skala yang lebih besar dan sempurna karena mendapat dukungan pula dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Malang pada tahun ini.

“Harapan kita dengan kegiatan ini maka gairah bersepeda di Malang Raya dan di Indonesia bisa lebih meningkat lagi. Berbanggalah karena kota Malang ini menjadi barometer dan perhitungan bagi atlit-atlit sepeda,” ujar Sumardi Waluyo.

Sementara itu, atlit sepeda dari Selangor Malaysia yang turut bertanding di kelas Woman Junior yakni Siti Natasha menyatakan rasa senangnya bisa datang ke kota Malang yang dinilai suasana dan atmosfir bertandingnya menyenangkan.

“Saya sudah enam kali datang ke Indonesia tetapi baru pertama kali ini ke kota Malang,” ujar Siti Natasha.

Siti Natasha mengaku mengikuti Kejuaraan Sepeda di kota Malang ini untuk mengetahui bagaimana kemampuan atlit Indonesia yang selama ini dikenal sangat bagus kualitasnya dan persaingan di Indonesia yang sehat. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply