Duta Besar India Resmikan India Corner di Universitas Muhammadiyah Malang

Kota Malang – Sebagai salah satu wujud kerjasama yang sudah dibuat antara Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan Pemerintah India, secara resmi UMM telah memiliki India Corner yang diresmikan oleh Duta Besar India untuk Indonesia sore hari tadi, Minggu (22/04).

Sebelum meresmikan India Corner yang ada di lantai Tiga Perpustakaan UMM, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat bersama Rektor UMM Fauzan melakukan peninjauan terhadap lukisan-lukisan tentang India dan budayanya yang dipamerkan di lantai Satu Perpustakaan UMM.

“Ini memang kelanjutan dari kerjasama dengan India dan ‘India Corner’ ini kami harapkan bisa berfungsi untuk memberikan informasi yang lebih besar tentang India kepada Indonesia melalui Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),” ungkap Rektor UMM, Fauzan.

Sebagai bagian pertukaran budaya dari India ke Indonesia, pagi hari tadi telah dilaksanakan senam Yoga bersama yang diikuti oleh Duta Besar India untuk Indonesia bersama mahasiswa dan dosen serta karyawan UMM di area helipad UMM.

“Sebagai bagian dari internasionalisasi Kampus UMM kami tentunya berharap akan semakin banyak mahasiswa asing yang akan menempuh pendidikan di UMM, meskipun yang berasal dari India masih Empat orang,” ungkap Fauzan.

Sementara itu, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat menyambut positif keberadaan ‘India Corner’ di kampus UMM.

“Ini merupakan satu langkah penting dalam kerjasama antara India dan UMM khususnya dalam hal pertukaran budaya. Seperti harapan yang disampaikan pak Rektor UMM tadi, kami berharap India Corner bisa menjadi pusat informasi tentang India yang ada di UMM ini,” ujar Pradeep Kumar Rawat.

Pradeep Kumar Rawat juga optimis jumlah mahasiswa India yang akan menempuh pendidikan di UMM akan bertambah dan sebaliknya mahasiswa Indonesia yang akan menempuh pendidikan di India.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan nonton bersama film India, Rektor UMM Fauzan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan India untuk melaksanakan festival budaya termasuk pembukaan India Corner di UMM Malang.

Setelah senam yoga, pameran foto dan pembukaan India Corner, acara diakhiri dengan acara nonton bareng film India berjudul ‘English Vinglish’ yang dihadiri ratusan orang dari kalangan mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum yang merupakan pecinta film India. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini