Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PWI Malang Raya gandeng Pertamina bina UMKM kota Malang

PWI Malang Raya gandeng Pertamina bina UMKM kota Malang

Kota Malang – Sebanyak 80 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Malang dan 20 orang wartawan mengikuti kegiatan Talkshow Membangun Start Up Business yang dilaksanakan di Ruang Sidang Balaikota Malang mulai pagi hari tadi, Sabtu (05/05).

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Malang Wasto dalam sambutannya mengharapkan dari kegiatan Talkshow Membangun Start Up Business akan menciptakan pengusaha-pengusaha lokal, nasional hingga internasional.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Malang Raya yang telah dengan cerdas menangkap peluang dari kondisi saat ini untuk melakukan pembinaan UMKM di kota Malang dengan berkerjasama bersama PT. Pertamina (Persero) MOR V, Malang Creative Fusion (MCF), Bank Indonesia dan pihak-pihak lainnya,” ungkap Wasto.

Dengan kehadiran para pemateri yang handal dan sudah sangat berpengalaman di bidang UMKM, Wasto meminta kesempatan Talkshow Membangun Start Up Business tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM yang memenuhi Ruang Sidang Balaikota Malang tersebut.

“Jika sudah sukses jangan lupa CSR untuk membantu para calon pengusaha di kota Malang untuk semakin maju,” pungkas Wasto sebelum membuka acara tersebut.

Sementara itu Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda SPd., MPd., berharap sharing keilmuan melalui talkshow ataupun diskusi, tanya jawab hingga coaching clinic tersebut bisa menjadi pintu gerbang perwujudan mimpi besar para pelaku UMKM di kota Malang bersama PWI Malang Raya, Pertamina (Persero), Pemkot Malang, Malang Creative Fusion (MCF), FoodLab dan JPPro.

“Di tahun 2018 ini PWI Malang Raya telah melakukan program yang fokus pada industri kreatif di Malang Raya dengan bekerjasama bersama MCF yakni melaunching portal MboisMedia.com yang akan mempublikasikan semua industri kreatif di Malang Raya dan sekitarnya,” ungkap M. Ariful Huda.

Acara Talkshow yang diikuti pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian ini berlangsung dengan meriah karena materi-materi baru dan cara membawakan materi yang menyenangkan. Empat pemateri yang berpengalaman di bidang UMKM ini antara lain dari PT. Pertamina (Persero) Umar Ibnu Hasan, Wakil Ketua KADIN Kota Malang Deddy Kusbianto, Irfan Fatoni yang merupakan Konsultan BDC Dinas Koperasi dan UM Pemprov Jawa Timur yang juga dosen pengajar Universitas Widyagama Malang serta Yustinus Agung dari FoodLab Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga dipilih tiga pelaku UMKM yang akan menjadi UMKM binaan dari PT. Pertamina (Persero) dengan cara mengirimkan presentasi produknya melalui email.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk pembinaan UMKM kota Malang ke depannya,” harap Wasto. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan