Bukalapak Gelar Kelas Ngelapak Malang bersama BRI

0

Kota Malang –  Sebagai bentuk komitmen pemberdayaan UKM di seluruh Indonesia, Bukalapak bekerjasama dengan Bank BRI menggelar ‘Kelas Ngelapak Bersama BRI’ di Malang selama dua hari dari tanggal 7 hingga 8 Mei 2018. Selain bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan pelapak Malang, kegiatan ini juga merupakan sarana yang disediakan Bukalapak untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas para pelapak dalam berwirausaha. Di Kelas Ngelapak ini, pelapak dari seluruh penjuru Malang mendapat kesempatan untuk mengetahui kiat dan seluk beluk dalam mengoptimalkan berjualan online di Bukalapak.

Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri mengungkapkan bahwa Kelas Ngelapak merupakan wujud komitmen Bukalapak secara berkesinambungan dalam memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM di Indonesia agar bisnis mereka berkembang dan mampu meraih omset secara maksimal.

“Dengan kegiatan ini maka semua  pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak Malang dapat saling bertukar ilmu dan informasi dalam mengembangkan usahanya,” jelas Fikri.

Beragam pelatihan dan edukasi mengenai wirausaha diberikan selama kegiatan berlangsung, mulai dari optimalisasi bisnis di Bukalapak oleh para Ranger Bukalapak, pengenalan Indonesia Mall dan manajemen keuangan dari Bank BRI, serta seluk-beluk dunia jasa layanan distribusi dari JNE.

Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Bank BRI, salah satu mitra strategis Bukalapak. Dengan semangat pemberdayaan UMKM di Indonesia, BRI mendukung terselenggaranya Kelas Ngelapak Bersama BRI.

“BRI kembali mendukung kegiatan berskala nasional ini untuk mendorong pelaku UMKM go digital. Kegiatan ini merupakan komitmen Bank BRI sebagai bank UMKM terbesar di Indonesia dalam berperan aktif meningkatkan kapasitas dan kemampuan bisnis pelaku UMKM dengan cara pemanfaatan teknologi,” tutur  Corporate Secretary BRI, Bambang Tribaroto.

Komunitas Bukalapak saat ini tersebar di 86 kota di seluruh Indonesia yang terbentuk dari inisiatif para pelapak sendiri. Melalui kegiatan Kelas Ngelapak ini, Bukalapak ingin mengembangkan pengetahuan wirausaha online dan memperkuat hubungan antar pelapak se-Indonesia.

“Di komunitas Bukalapak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa! Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang dapat menjadi pahlawan ekonomi bangsa,” tutup Muhammad Fikri. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply