Pakualam kembali gelar kopdar pelaku Kuliner Malang Raya

0

Kota Malang – Berbekal kesamaan tujuan dan mimpi yang sama tentang menjalankan usaha yang dimilikinya untuk mampu lebih maju dan sukses, beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan bagian dari pelaku industri kreatif bidang kuliner di Malang Raya setahun ini telah membentuk dan menjalankan komunitas Paguyuban Kuliner Malang Raya (Pakualam).

Ketua Pakualam, Wiwik Susanti menjelaskan bahwa Pakualam merupakan tempat belajar, bergerak dan juga maju bersama dalam menjalankan usahanya masing-masing.

“Malam hari ini agenda pertemuan Pakualam adalah memperkenalkan kepengurusan yang baru kepada anggota Pakualam yang sekarang sekitar 50 orang pelaku kuliner di Malang Raya ini. Kami hadirkan beberapa pelaku usaha kuliner yang sudah sukses untuk berbagi succes story dan tips serta triks hingga mereka berhasil bahkan juga konsultasi dengan para anggota Pakualam,” ujar Wiwik Susanti di sela-sela pertemuan Pakualam di Vargo Kitchen di jalan Borobudur kota Malang malam hari ini, Kamis (10/05).

Dalam pertemuan Pakualam malam hari ini mendatangkan salah satu pelaku usaha kuliner yakni Ani Iswahyudi yang sudah sukses dengan bisnis kuliner Teh Thailand dimana kurang dari 2 tahun sudah memiliki 36 cabang di 6 kota.

“Seringkali kita gagal dalam menjalankan bisnis karena seringkali kita tidak memiliki konsep tentang produk yang kita jual dan bagaimana kita menjualnya. Jika memang belummemiliki konsep, mari kita mulai dari nol lagi tanpa pola menjual yang selama ini sudah dijalankan,” ungkap Ani Iswahyudi.

Selain melakukan diskusi dan konsultasi secara rutin, Pakualam juga melaksanakan kegiatan secara bersama-sama seperti membuat kegiatan bazar yang akan diikuti oleh para anggota Pakualam atau mengikuti event secara bergantian dengan anggota yang lain termasuk mencari peluang untuk mengembangkan usaha para anggota Pakualam.

“Ke depannya kami juga akan membuat koperasi Pakualam yang tujuannya juga bisa membantu para anggota dimana saat ini masih dalam proses pendiriannya,” ungkap perempuan berambut panjang yang juga pengusaha kuliner ini.

Wiwik berharap akan banyak pelaku UMKM atau industri kreatif di bidang kuliner yang akan bergabung dalam Pakualam agar bisa salaing berbagi tentang kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya untuk bisa maju bersama menjalankan bisnisnya masing-masing.

“Kami (Pakualam) terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung untuk mencapai tujuan bagi kebaikan bersama,”: pungkas Wiwik Susanti. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply