Putih Guntur Soekarno mendapat nama baru dari sesepuh di Jawa Timur

0

Kota Malang – Putih Guntur Soekarno mendapat hadiah penambahan nama depan saat menghadiri kegiatan Kenduri Agung di kekurahan Jatimulyo, kecamatan Lowokwaru kota Malang malam hari ini, Jumat (11/05)

Pemimpin acara Kenduri Agung tersebut, Romo Tosan menjelaskan bahwa pemberian nama depan cucu Proklamator Soekarno itu merupakan usul dan saran dari para sesepuh Jawa Timur yang melihat silsilah keturunan Putih Guntur Soekarno tersebut merupakan benar-benar asli keturunan Jawa Timur.

“Ini merupakan usulan dari para sesepuh dan pinisepuh untuk memberikan nama depan bagi mbak Putih. Apakah mbak Putih berkenan menerima pemberian nama tersebut?,” tanya Romo Tosan yang dijawab dengan persetujuan serta anggukan kepala Putih Guntur Sukarno Putri yang datang bersama Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

Setelah mendapat persetujuan dari Putih Guntur Soekarno, Romo Tosan yang memimpin acara menyampaikan nama baru yang diberikan para sesepuh Jawa Timur tersebut.

“Nama asli yang lengkap dari mbak Putih ini adalah Putih Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri dan malam hari ini disaksikan oleh semua ¬†yang hadir malam hari ini bahwa beliau diberi tambahan nama depan yakni Raden Ayu (RA) Suryo Dewi Kuncoro Sari Putih Guntur Soekarno Putri,” jelas Romo Tosan.

Usai pemberian nama, acara Kenduri¬† Agung dilanjutkan dengan pemotongan 17 tumpeng yang memiliki makna Satu Tujuan yang kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat Jawa Timur yang hadir dalam Kenduri Agung yang juga diisi acara pagelaran wayang dengan dalang Ki Ardhi Purwo yang membawakan judul wayang ‘Wahyu Makutoromo’.

Saat hendak dikonfirmasi terkait dengan pemberian nama tambahan tersebut, Putih Guntur Soekarno tidak bersedia  diwawancarai oleh wartawan. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply