Puan Maharani ajak UMM turut serta dalam membangun SDM Indonesia yang Berkualitas

0

Kota Malang – Era globalisasi saat ini menuntut negara mampu bersaing dengan negara lain melalui kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga negaranya dalam pengelolaan potensi yang dimiliki negara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani dalam orasi ilmiahnya di hadapan 1.264 wisudawan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang mengikuti wisuda periode II di Dome UMM siang hari ini, Sabtu (12/05).

“Pembangunan SDM yang berkualitas tentu saja tidak terlepas dari peran pendidikan tinggi. Saya juga sangat mengapresiasi seluruh pegiat Muhammadiyah yang memiliki perhatian luar biasa besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Universitas Muhammadiyah Malang telah ikut bergotong royong dalam menyediakan pendidikan tinggi serta membangun SDM Indonesia yang berkualitas,” ujar Puan Maharani.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sertifikat lisensi oleh Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Sumarna F. Abdurahman kepada Lembaga Sertifikasi Profesi UMM yang akan membuat lulusan UMM diakui secara nasional ataupun internasional.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy yang turut hadir menyampaikan pesan bagi wisudawan dan wisudawati bahwa sarjana UMM adalah bagian dari mahkluk yang akan disiapkan untuk menghadapi tantangan masa depan.
‚ÄúPamerkan kepada siapa saja dengan percaya diri bahwa UMM bisa melahirkan generasi muda yang sanggup menegakkan kedaulatan dan kebesaran bangsa Indonesia ini,” tambahnya. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply