7 BPR Malang Raya Bersinergi luncurkan Portal Pondok Kredit

0

Kota Malang – Kemajuan teknologi yang begitu pesat saat ini sudah memasuki semua lini, dimana sentuhan teknologi sudah dipergunakan untuk mampu mendukung dan memberikan pelayanan terbaik untuk pencapain tujuan yang ingin dicapai.

Hal tersebut juga mengenai bidang keuangan (financial) dimana saat ini tengah booming dengan penerapan financial technologi (fintech) yang sudah banyak dipergunakan.

Nyimas Nunin Anisa Baiduri dari BPR Tugu Artha menyatakan bahwa peluncuran portal Pondok Kredit oleh 7 BPR di Malang Raya tersebut merupakan langkah inovasi untuk mengikuti trend dan kemajuan teknologi serta sebagai bentuk antisipasi jika fintech sudah mulai marak digunakan di Malang Raya.

“Pengaruh fintech memang belum terlihat di Malang tapi di Jakarta sudah ramai digunakan dimana kami bertujuh berpikiran jika kelak fintech masuk ke Malang Raya maka pasti akan berpengaruh kepada lembaga keuangan seperti BPR kami ini jika tidak mengikutinya,” ujar Nunin.

Sementara itu Kordinator dari 7 BPR tersebut, Juliar Ardi Winarno menyatakan bahwa peluncuran portal Pondok Kredit tersebut merupakan salah satu bentuk pemasaran kredit secara online dari tujuh BPR yang melakukan sinergi.

“Tujuannya adalah untuk mendekatkan BPR kepada nasabah dengan cara jemput bola menggunakan teknologi. Sekarang ini sudah digital marketing sehingga dengan portal ini para calon nasabah BPR ini tidak perlu lagi datang ke kantor BPR,” ujar Juliar yang merupakan pimpinan BPR Delta Artha Kencana ini.

Meski pengajuan dilakukan secara online, namun Juliar menyatakan pihak BPR akan tetap melaksanakan proses survey secara tatap muka di tempat tinggal calon nasabah sebagai bentuk kehati-hatian, termasuk proses BI Checking akan tetap dijalankan.

Dengan penerapan fintech meskipun masih belum dalam bentuk aplikasi mobile, diharapkan akan mampu menaikkan jumlah nasabah baru hingga 40% di tahun pertama, mengingat 7 BPR tersebut sudah mampu mengcover wilayah Malang Raya.

“Di wilayah kota Malang ada 3 BPR, di kabupaten Malang ada 3 BPR dan 1 BPR di kota Batu. Dan kami terbuka untuk BPR lain yang ingin bergabung dengan kami,” ungkap Juliar.

Tujuh BPR bergabung dalam BPR Grup Pitu yang meluncurkan Portal Pondok Kredit (http://pondokkredit.com) tersebut antara lain BPR Tugu Artha, BPR Delta Artha Kencana, BPR Tri Danasakti Sumber Pucung, BPR Sadhya Multiparama, BPR Kridadhana Citranusa, BPR Dwi Cahya Nusa Perkasa Batu dan KBPR Amanah Kepanjen Malang. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply