S1 Akuntansi Unmer Malang Berhasil Meraih Akreditasi A

0

Kota Malang – Setelah melalui berbagai asesmen lapangan yang dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 18 Mei 2017, Program Studi Akuntansi Universitas Merdeka (Unmer) Malang telah meraih prestasi yang membanggakan yaitu memperoleh Nilai A dalam Akreditasi yang dilakukan asesmen oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Ketua Program Studi Akuntansi Unmer Malang, Retna Safriliana menjelaskan bahwa penilaian Akreditasi A berdasarkan standar yang ditentukan oleh BAN PT tersebut mencakup Visi Misi, Tata Pamong, Kemahasiswaan dan alumni, Sumber Daya Manusia (SDM), Kurikulum, Pendanaan, Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama.

“Prestasi Program Studi Akuntansi ditunjukkan oleh pengelolaan manajemen dan kepemimpinan yang baik serta prestasi dosen dan mahasiswa di tingkat internasional yang cukup banyak. Juga didukung oleh jejaring dengan pihak perusahaan dan instansi terkait secara internasional. Berbagai penilaian dengan hasil terbaik tersebut yang membuat Prodi Akuntansi Unmer Malang mencapai nilai akreditasi terbaik yaitu Akreditasi A,” ungkap Retna Safriliana.

Hasil penilaian BAN PT tersebut diakui baru secara resmi diumumkan sore hari tadi (23/05) setelah asesmen lapangan dilaksanakan selama tiga hari dan hasilnya diserahkan pada tanggal 18 Mei 2018 lalu, dimana pengumuman hasil penilaian dari BAN PT tersebut menunjukkan Prodi Akuntansi Unmer Malang berhasil meraih nilai total 361 dan berhasil meraih Nilai Terbaik yaitu A.

“Dengan hasil ini tentunya kami tidak berhenti sampai disini saja karena mahasiswa, alumni, dosen dan program studi akan terus bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya di bidangnya masing-masing. Semoga akreditasi A ini dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada kami untuk menjadikan mahasiswa sebagai alumni yang berkualitas di bidang akuntansi, berjiwa wirausaha pada skala nasional dan internasional,” ungkap Retna Safriliana.

Hasil Asesmen Borang Fakultas diserahkan oleh Prof Wayan selaku penilai Asesmen BAN PT kepada Dekan FEB Unmer Malang Rudy Wahyono, sementara hasil asesmen borang Program Studi diserahkan kepada Ketua Prodi Akuntansi Unmer Malang Retna Safriliana. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply