Sahabat Anak Kanker (SAK) gelar Ramadhan Ceria

0

Kota Malang – Bertempat di Markas Jagoan Sahabat Anak Kanker (SAK) Malang di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, komunitas Sahabat Kanker Malang (SAK) melaksanakan kegiatan yang diberi nama Ramadhan Ceria.

Founder yang sekaligus Ketua Sahabat Anak Kanker (SAK) Malang, Nur Very Heni Susanto menjelaskan bahwa kegiatan Ramadhan Ceria selalu dilaksanakan setiap tahun setiapkali bulan ramadhan tiba.

“Ramadhan Ceria ini kita laksanakan selama sebulan dengan berbagai kegiatan seperti berbagi santap sahur setiap hari, berbagi makanan untuk berbuka bagi pasien ataupun keluarga pasien dan hari ini kita laksanakan permainan balap mobil hot wheels yang diikuti oleh anak-anak yang merupakan pasien kanker ataupun non kanker,” ungkap Nur Very, Sabtu (26/05).

Dengan pelaksanaan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak, komunitas Sahabat Anak Kanker Malang berharap para pasien yang merupakan anak-anak tersebut tidak lagi merasa takut apabila harus kembali ke rumah sakit untuk melakukan perawatan.

“Kami juga menyediakan bantuan untuk menjemput pasien dan keluarganya untuk datang ke rumah sakit hingga ambulance gratis bagi pasien yang meninggal dunia untuk dibawa pulang ke rumah keluarganya,” ungkap Nur Very.

Kegiatan Ramadhan Ceria SAK kali ini mendapat donasi dari berbagai donatur dan juga komunitas seperti komunitas Gerakan Ayo Sedekah dari Universitas Machung yang kali ini juga ikut serta melaksanakan kegiatan Ramadhan Ceria pagi hari tadi.

Salah satu anggota dari komunitas Gerakan Ayo Sedekah, Mustika Tara menjelaskan bahwa komunitasnya sudah banyak melakukan donasi dimana tahun ini pihaknya diberi masukan dan saran untuk memberikan donasi ke komunitas Sahabat Anak Kanker (SAK) Malang yang melaksanakan kegiatan Ramadhan Ceria.

“Awalnya dari rencana beberapa teman saya yang akan merayakan ulang tahun saya tetapi saya minta perayaannya diwujudkan dengan berbagi kepada adik-adik penderita kanker di sini,” ungkap perempuan yang bekerja di Universitas Machung kota Malang ini.


Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh Sahabat Anak Kanker (SAK) Malang bersama komunitas yang lain dan para donatur diharapkan mampu meringankan beban keluarga pasien saat putra-putrinya menjalani perawatan di RSSA. (A.Y)

Video :

Share.

About Author

Leave A Reply