Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Stok BBM selama arus Mudik Jilid I dan Jilid II aman

Stok BBM selama arus Mudik Jilid I dan Jilid II aman

Kota Malang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga H-2 hari ini, kecukupan BBM dan LPG hampir di semua lokasi dinyatakan telah tercukupi terutama di jalur mudik. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran Retail PT. Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan BBM dan LPG di Depo Pertamina Malang di jalan Halmahera kota Malang pagi hari tadi, Rabu (13/06).

“Dari jalur mudik dari Merak hingga Jawa Timur sudah kita siapkan SPBU reguler di arteri ataupun SPBU Mobile yang berjalan baik. Bahkan BBM kemasan pada tahun ini hingga H-3 kemarin sudah terkonsumsi 380 kilo liter atau naik 100X,” ungkap Direktur Pemasaran Retail PT. Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid.

Melihat jumlah konsumsi penggunaan BBM kemasan tersebut, Mas’ud Khamid yakin jumlah konsumsi BBM tahun ini akan terjadi lonjakan melebihi mudik pada tahun lalu yang tercatat 450 kilo liter yang menunjukkan bahwa telah terjadi pergeseran pada masyarakat pengguna mobil dari jalan arteri ke jalan tol sehingga tahun depan akan diantisipasi dengan penyiapan SPBU-SPBU Permanen yang bekerjasama dengan para pengelola jalur.

“Tahun ini secara nasional kita siapkan sekitar 63 SPBU mobile khususnya di Jawa, sekitar 382 motor kita siapkan armada motor . Dan mengantisipasi lonjakan arus mudik jilid II yang diprediksi terjadi pada hari ini, kita siapkan tim yang standby dengan kekuatan armada penuh selama 24 jam termasuk penyiapan mobil tangki (mobile storage) yang kita letakkan di dekat SPBU atau dekat BBM Mobile dalam posisi maksimum. Termasuk tim yang di backroom seperti di Jawa Timur ada BBM Malang, tim BBM Tanjung Perak, tim BBM Banyuwangi, Madiun dan Madura yang standby untuk mengawal program mudik ini,” ungkap Mas’ud Khamid.

Dengan berbagai upaya mengantisipasi segala kemungkinan lonjakan pemudik mulai dari penyiapan stok BBM hingga lokasi mendapatkannya, Mas’ud Khamid berharap para pemudik bisa mendapatkan kenyamanan dan kemudahan selama pulang ke tempat asal mereka. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan