Calon Wakil Walikota Malang dari Menawan Resmikan Chicken Crush!

Kota Malang – Sebagai wujud konkrit dari upaya untuk mendukung berkembangnya industri kreatif khususnya di bidang kuliner yang ada di kota Malang, Calon Wakil Walikota Malang dari Menawan yakni Ahmad Wanedi meresmikan operasional dari gerai Resto Chicken Crush! yang ada di jalan Pandan nomor 11 kota Malang sore hari ini, Rabu (20/06).

Ahmad Wanedi yang baru saja mengikuti kegiatan dengan jadwal yang padat di sisa waktu kampanye sebelum masa tenang ini menyempatkan diri untuk datang ke pembukaan Gerai Chicken Crush! milik Sofi Ambarini sebagai bentuk konkrit dukungan Pasangan Calon (Paslon) Menawan untuk mendukung industri kreatif masyarakat.


“Pembinaan dan dukungan kepada industri kreatif yang dijalankan oleh masyarakat merupakan salah satu program prioritas dari 25 Aksi Menawan yang harus dilaksanakan dalam 100 hari kerja jika Paslon Menawan diberikan amanah memimpin kota Malang,” ungkap Calon Wakil Walikota Malang, Ahmad Wanedi.

Usai meresmikan operasional gerai Chicken Crush! tersebut, Ahmad Wanedi juga melakukan peninjauan ke dalam lokasi gerai yang juga menjual martabak, terang bulan serta yoghurt tersebut untuk memberikan masukan membangun bagi kemajuan Chicken Crush! seperti penambahan ornamen resto hingga warna dominan sebagai identitas yang bisa menjadi icon resto sehingga mudah diingat pengunjung.


“Sudah kita rasakan bersama bagaimana rasa, pelayanan dan tempat di Chicken Crush! ini benar-benar enak. Seharusnya para pelaku industri kreatif di kota Malang juga bisa seperti yang dilakukan mbak Sofie Ambarini ini. Jika memang nanti Paslon Menawan terpilih memimpin kota Malang, maka dukungan dari pemerintah kepada para pelaku industri kreatif dalam bentuk pendampingan akan dilakukan agar para pelaku industri kreatif bisa semakin maju dan bisa sejahtera,” ungkap Ahmad Wanedi.

Sementara itu, pemilik Chicken Crush! Sofie Ambarini mengakui sengaja membuka gerai Chicken Crush! di kota Malang setelah melihat potensi dan suasana kota Malang yang sangat kondusif yang menciptakan atmosfir investasi yang sehat dan menjanjikan.

“Chicken Crush! ini merupakan resto yang menggabungkan antara resto dan training centre untuk memberikan edukasi bagi kalangan muda untuk menjadi generasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkualitas, karena selama ini permasalahan SDM yang berkualitas menjadi permasalahan tersendiri di negara ini,” ungkap Sofie Ambarini.

Sofie berharap dengan adanya resto dan training centre tersebut akan bisa berperan serta dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia untuk menuju Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya dengan pemberian pendidikan di berbagai bidang seperti entrepreneurship, keuangan dan lain-lain mengingat potensi kota Malang yang luar biasa saat ini.

“Kenapa saya mengundang Pak Ahmad Wanedi, saya menilai beliau memiliki free spirit, berpikiran terbuka (open minded) dan sangat kooperatif dalam mendukung industri kreatif di kota Malang ini,” ungkap Sofie Ambarini.


Sementara itu Ahmad Wanedi menegaskan bahwa pembukaan gerai Chicken Crush! di kota Malang tersebut sangat sejalan dengan program Menawan dalam bidang pembinaan para pelaku industri kreatif dimana Chicken Crush! diharapkan bisa bersinergi dengan Paslon Menawan untuk bisa memberikan pendidikan bagi para pelaku industri kreatif yang masih membutuhkan pendidikan untuk memajukan usaha mereka.


“Tentu kita akan membangkitkan teman-teman pelaku industri kreatif yang masih belum mendapatkan kelayakan di dunia usaha dan masih termarjinalkan untuk kita dorong. Kendala utama industri kreatif pertama adalah permodalan dan pemasaran dimana pemerintah akan melakukan pendampingan dalam peningkatan kualitas SDM pelaku industri kreatif, nah kita bisa bersinergi dengan bu Sofie Ambarini sebagai pemilik Chicken Crush! untuk turut serta melakukan pendampingan dan peningkatan SDM,” pungkas Ahmad Wanedi. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini