Korem 083 Baladhika Jaya menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba sekaligus tes urine anggota

Kota Malang – Bertempat di Aula Makorem 083 Baladhika Jaya yang ada di jalan Letjen Sutoyo nomor 14 kota Malang, Korem 083 Baladhika Jaya menggelar Penyuluhan P4GN oleh tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Malang yang dipimpin langsung oleh Kasi Intel Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Arm Muslih dan diikuti oleh anggota Militer maupun PNS Makorem dan Bapras Korem Baladhika Jaya.

“Bahwa saat ini bangsa Indonesia dalam kondisi darurat narkoba karena narkoba sudah merajalela dan tidak hanya menyerang kalangan tertentu atau dewasa saja tetapi sudah menjangkiti anak-anak,” ujar Katim BNN kota Malang, dr Agustina

Menurut dr Agustina, penyebaran narkoba ini dilakukan dengan berbagai macam cara baik secara manual ataupun lewat makanan dan tembakau. Pengguna atau korban bisa direhabilitasi dengan syarat barang bukti yg ditemukan tidak lebih dari 1 gram untuk jenis sabu karena jika lebih dari 1 Gram maka bisa diduga sebagai pengedar.


Sementara itu, Kasi Intel Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Arm Muslih yang membacakan sambutan Danrem 083 Baladhika Jaya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim BNN kota Malang dan berharap dengan penyuluhan yang diberikan maka dapat menjadi bekal pengetahuan dan wawasan terhadap personil Militer dan PNS Korem 083 Baladhika Jaya.

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini maka semua personil militer dan PNS Korem 083 Baladhika Jaya ini terhindar dari bahaya narkoba dan dapat menjadi aparatur negara yang kuat serta menjadi panutan masyarakat dalam memerangi bahaya Narkoba. Tanamkan selalu semboyan stop dan berantas Narkoba,” ujar Mayor Arm Muslih.

Sebelum kegiatan Penyuluhan P4GN diakhiri, beberapa anggota yang telah dipilih secara acak diminta melakukan test urine yang dikawal oleh polisi militer dan dari hasil pemeriksaan tes urine tersebut tidak ditemukan personil militer maupun PNS Korem 083 Baladhika Jaya yang terindikasi pengguna Narkoba. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini