TNI melaksanakan pengecoran jalan di dusun Gurung Probolinggo

0

Kota Malang – Dalam rangka menyediakan sarana infrastruktur yang memadai atau nyaman untuk digunakan beraktifitas sehari-hari, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 0820 Probolinggo melaksanakan kegiatan pengecoran jalan.

Pembuatan jalan yang dilaksanakan tersebut melingkupi  1.300 meter jalan yang sementara masih dalam bentuk pengecoran di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/07).

Selama ini dalam pengerjaan pengecoran jalan tersebut tidak ditemui kendala apalagi pendistribusian material tidak pernah terlambat.

KemanunggalanTNI dan Rakyat yang menjadi sasaran utama dari program TMMD dimana masyarakat di wilayah pelaksanaan TMMD juga merespon positif dan antusias dengan turut berperan serta  membantu dalam pengerjaan sarana fisik hingga memberi konsumsi bagi yang mengerjakan pengecoran jalan tersebut.

Selain pembangunan fisik, pemberian sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara juga dilaksanakan oleh Satuan Tugas TMMD di Balai Desa Wedusan kecamatan Tiris Probolinggo.

Pasi Teritorial Kodim 0820 Probolinggo yang memberikan materi yakni Kapten Kav Nasrokin menyampaikan untuk kegiatan sosialisasi tersebut telah dipersiapkan beberapa materi terperinci tentang wawasan kebangsaan dan juga bela negara.

Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Indonesia Republik Indonesia sebagai kekuatan utama serta rakyat sebagai kekuatan pendukung.

“Setiap warga negara, berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara, sesuai dengan kondisi sekarang ini masyarakat harus cerdas dalam menyikapi perkembangan situasi sekarang ini,” ujar Kapten Kav Nasrokin. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply