Warga Desa Grati Pasuruan terinspirasi Kalpataru Bambang Irianto

Kota Malang – Terinspirasi dari keberhasilan Kampung Glintung Go Green (3G) dalam mentransformasi kampungnya dari kampung yang tinggi tingkat kriminalitasnya menjadi kampung yang penuh dengan prestasi, warga kecamatan Grati kabupaten Pasuruan ingin mengikuti jejak Bambang Irianto sebagai inisiator Kampung 3G kota Malang.

“Ini adalah kunjungan kami yang kedua setelah Enam bulan yang lalu kami datang ke kampung 3G ini. Kami benar-benar terinspirasi dan ingin meniru apa yang sudah dilakukan di Kampung 3G untuk bisa diterapkan di wilayah kami, minimal suasana ijo royo-royonya,” ujar Ketua RT 1 kecamatan Grati, Suharsono, Sabtu (14/07).

Suharsono menegaskan Kunjungan Belajar kedua dari warga RT 1 Grati Pasuruan kali ini untuk melihat perkembangan terbaru dari Kampung 3G seperti Pico Hydro yang belum ada saat mereka melakukan kunjungan pertama dan akhirnya menjadi kampung binaan Kampung 3G kota Malang.

“Saya berharap bisa mengikuti jejak pak Bambang Irianto yang bisa merubah kondisi kampungnya dengan cara merubah mindset warga kampungnya, sehingga pantaslah jika pak Bambang Irianto mendapatkan penghargaan Kalpataru untuk Pembina Lingkungan,” ungkap Suharsono.

Suharsono mengaku sudah mulai melakukan upaya perubahan kampungnya dengan melakukan penanaman Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan tanaman bunga selama Empat bulan terakhir dengan binaan Bambang Irianto.

“Ya minimal bisa merubah mindset warga kampung saya untuk merubah kampung Grati menjadi lebih ijo royo-royo, syukur-syukur dapat prestasi dan penghargaan seperti Pak Bambang Irianto dengan Kampung 3Gnya,” pungkas Suharsono. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini