Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

BPJS Kesehatan gelar Senam Sehat kolosal sambut Asian Games dan HUT BPJS

BPJS Kesehatan gelar Senam Sehat kolosal sambut Asian Games dan HUT BPJS

Kota Malang – Sebanyak 95 dari 175 klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang ada di Malang Raya pagi hari tadi mengikuti acara Senam Sehat Kolosal yang diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Malang di lapangan Rampal pagi hari tadi, Sabtu (28/07).

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Malang, Hendry Wahjuni, acara Senam Sehat Kolosal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games ke 18 pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang dan untuk memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 50 pada bulan Juli 2018 ini.

Hadir membuka acara Senam Sehat Kolosal tersebut, Plt Walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan kehadiran Prolanis tersebut menunjukan bahwa adanya peningkatan keberhasilan edukasi kesehatan di masyarakat yang kemudian bergabung dalam klub-klub Prolanis tersebut.

“Secara pelan-pelan tapi pasti kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan dari Puskesmas khususnya pasien dari Sembilan jenis penyakit kronis yang harus melakukan pemeriksaan dan minum obat secara rutin. Dengan adanya klub Prolanis ini tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan khususnya penderita penyakit kronis tersebut,” ungkap Sutiaji.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Malang, Hendry Wahjuni menyatakan bahwa Senam Sehat Kolosal tersebut memang dilaksanakan di seluruh wilayah kantor BPJS cabang di seluruh Indonesia untuk menyambut Asian Game yang ke 18 dan Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan.

“Saat ini penderita Sembilan penyakit kronis yang sudah terdata dan tergabung dalam klub Prolanis Malang raya sudah mencapai sekitar 12 ribu pasien yang tergabung dalam klub Prolanis di 175 Fasilitas Kesehatan (faskes) Pertama dari total 220 faskes pertama di Malang Raya ini,” ungkap Hendry Wahjuni.

Hendry berharap kelak semua fasilitas kesehatan pertama akan memiliki klub prolanis yang bisa dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat peserta BPJS Kesehatan yang merupakan penderita Sembilan penyakit kronis.

“Memiliki klub Prolanis itu kewajiban lho bagi faskes,” pungkas Hendry Wahjuni. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan