Korem 083 Baladhika Jaya kirimkan bantuan kemanusiaan ke NTB

0

Kota Malang – Terjadinya bencana di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu juga langsung mendapat respon dari Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang memerintahkan pengiriman bantuan kemanusiaan pada pukul 14.00 WIB siang ini, Jumat (10/08).

Pengiriman bantuan logistik dari Korem 083 Baladhika Jaya untuk masyarakat NTB yang menjadi korban bencana gempa bumi tersebut dikirimkan melalui Bandara Abdurahman Saleh kabupaten Malang.

Bantuan logistik yang dikirimkanĀ  dari Korem 083 Baladhika Jaya ini antara lain pakaian layak pakai sebanyak 28 sak dan 400 dus mie instan seberatĀ  1.040 kilogram yang rencananya akan diangkut menggunakan pesawat TNI AU ke wilayah bencana di Provinsi NTB.

Kegiatan yang digagas oleh Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo tersebut merupakan bantuan kemanusiaan sebagai wujud keperdulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan dari pihak TNI khususnya Korem 08 Baladhika Jaya untuk dapat meringankan beban penderitaan akibat dampak bencaba alam berupa gempa bumi yang dialami masyarakat di provinsi NTB.

“Apa yang dirasakan penduduk NTB juga kita rasakan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok Barat,” ujar Danrem 083 Baladhika Jaya yang disampaikan oleh Pjs Kasrem Letkol Arm Budi Santosa. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply