Pangdam V Brawijaya Pimpin Gowes Merah Putih

0

Situbondo – Dalam menjalankan kegiatan teritorial di wilayahnya, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo tidak kehabisan ide agar kegiatan tersebut tetap menarik dan menyenangkan bagi yang melaksanakannya. Salah satu idenya kali ini adalah melaksanakan keiatan teritorial wilayah Korem 083 Baladhika Jaya dalam bentuk Gowes yang diberi tajuk Gowes Merah Putih 2018.

Kegiatan Gowes Road Bike tersebut diikuti oleh hampir 1.000 peserta pecinta gowes yang ada di wilayah Korem 083 Baladhika Jaya dan dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Tampak hadir dalam acara Gowes Road Bike Merah Putih tersebut Kapolrestabes Surabaya, Kabiro Ops Polda Jatim, jajaran Komandan Kodim di jajaran Korem 083 Baladhika Jaya dan Kapolres yang dilintasi dan menjadi rute Gowes Merah Putih tersebut.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memimpin start dari Hotel Utama Raya Banyuglugur  Situbondo dengan tujuan akhir di Grand Watu Dodol Banyuwangi.

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menyampaikan bahwa kegiatan Gowes Merah Putih tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Republik Indonesia.

“Dengan kegiatan ini kita ingin memberikan contoh kepada generasi muda tentang semangat dan mental para pejuang pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan RI.  Dalam pelaksanaan road bike dengan route Situbondo – Banyuwangi ini,” ungkap Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Di lokasi finish Gowes Merah Putih tersebut juga kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan pemberian sembako kepada 50  warga yang dhuafa dan dilanjutkan penanaman terumbu karang serta pelepasan Tukik.

“Kita ingin menunjukkan dan memberikan kepada masyarakay bahwa TNI AD juga ikut peduli terhadap lingkungan dan menjaga keberlangsungan ekosistem,” kata Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply