Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kirab Piala Kalpataru diberangkatkan Gubernur Jatim diterima Walikota Malang

Kirab Piala Kalpataru diberangkatkan Gubernur Jatim diterima Walikota Malang

Kota Malang – Meskipun dilaksanakan dari keinginan sebagian elemen masyarakat yang ingin memberikan penghargaan (reward) terhadap diraihnya penghargaan tertinggi di bidang lingkungan yakni Piala Kalpataru oleh inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G), namun acara kirab Piala Kalpataru siang ini berjalan dengan sangat meriah.

Kirab Piala Kalpataru tersebut dimulai di kampus Universitas Islam Malang (Unisma) dimana rombongan Bambang Irianto dan Piala Kalpatarunya diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Rektor Unisma Maskuri.

Usai diberangkatkan Khofifah Indar Parawansa di Unisma, rombongan kirab Piala kalpataru kemudian menuju Universitas Brawijaya yang disambut oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) Nuhfil Hanani dan jajaran petinggi Rektorat UB.

Nuhfil Hanani dalam sambutannya menyatakan diperolehnya Piala Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan tersebut sangat luar biasa karena diperoleh oleh seorang Ketua RW di kota Malang yakni Bambang Irianto.

“Semua Dekan di UB akan saya ajak kesana (Kampung 3G) dan nanti akan saya instruksikan ada kerjasama dan bantuan dari UB untuk Kampung 3G baik pelatihan bahasa atau yang lainnya,” ungkap Nuhfil Hanani.

Nuhfil menyatakan cara merubah pola pikir (mindset) warga adalah yang harus dipelajari dari Bambang Irianto yang berhasil membangun Kampung Konservasi Air Glintung Go Green tersebut.

Usai dari Kampus Biru Universitas Brawijaya, rombongan Kirab kemudian kembali menuju ke Kampung Glintung Go Green untuk disambut warga dan kader lingkungan di RW 23 kelurahan Purwantoro kota Malang tersebut.

Kedatangan rombongan Bambang Irianto yang membawa Piala Kalpataru ke Kampung 3G tersebut disambut anak-anak yang sudah dididik untuk menjadi kader dan pecinta lingkungan.

“Permasalahan lingkungan terus terjadi hingga saat ini sehingga di Kampung Glintung Go Green ini sudah mendidik anak-anak sejak dini untuk mencintai lingkungan, dimana harapannya kelak saat mereka besar akan bisa menjadi kader lingkungan dari Glintung Go Green,” ujar Bambang Irianto usai menerima pengalungan bunga dari anak-anak Kampung 3G.

Usai dari Kampung Glintung Go Green, rombongan Kirab Piala Kalpataru yang menggunakan puluhan mobil Wilys asal kota Malang tersebut menuju ke Balaikota Malang untuk dterima oleh Plt Walikota Malang Sutiaji beserta para petinggi dan Forkopimda kota Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan