Ketua IAI KAPd Jatim Menjadi Ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik Pusat

0

Samarinda – Melalui sistem pemilihan dengan cara voting, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair), Dian Agustia yang merupakan Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Pendidik (IAI KAPd) Wilayah Jawa Timur terpilih menjadi Ketua IAI KAPd Pusat, Kamis (06/09).

Dian Agustia terpilih menjadi Ketua IAI KAPd Pusat untuk periode tahun 2018-2020 menggantikan Ketua sebelumnya yakni Nunuy Nur Afiah dari Universitas Padjajaran yang telah menjabat selama Dua periode.

Terpilihnya Dian Agustia melalui voting tersebut saat dilaksanakan Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XXI di Universitas Mulawarman, Samarinda oleh Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) dimana didalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan rapat anggota untuk memilih kepengurusan IAI KAPd periode 2018-2020.

Dalam kegiatan SNA XXI tersebut juga dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir serta Sekretaris Jenderal (Sekjen Kemenristekdikti) Ainun Na’im yang juga merupakan salah satu kompartemen IAI serta Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) IAI Mardiasmo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Usai terpilih sebagai Ketua IAI KAPd Indonesia, Dian Agustia menyatakan dirinya akan melakukan gebrakan fundamental dengan membangun IAI KAPd untuk mengempowering seluruh Dosen Akuntansi untuk bersinergi memajukan profesi akuntan pendidik.


“Ke depan, akan ada banyak perubahan yang fundamental soal pengembangan dosen. Bersinergi dengan memberdayakan seluruh kekuatan Dosen Akuntansi Indonesia untuk memajukan dunia pendidikan akuntansi di Indonesia. Upaya menghadirkan kesetaraan kualitas pendidikan akuntansi di Seluruh Wilayah Indonesia akan dimaksimalkan dengan peningkatan publikasi Internasional, pendidikan berkelas internasional dan akreditasi yang berkualitas” ujar Dian Agustia.

Dian Agustia juga berencana akan melakukan beberapa program strategis seperti penguatan riset dan publikasi pada level nasional dan internasional, penguatan kapasitas Dosen yg tersebar di PTN dan PTS Nasional, pengelolaan organisasi kompartemen yang lebih profesional hingga internasionalisasi KAPd melalui forum forum bidang ilmu yang ada dan lebih berperan aktif pada Asean Accounting Education serta program strategis lainnya.


“Kami secara bersama-sama dengan seluruh elemen kekuatan IAI KAPd berkewajiban memberikan dan menguatkan akuntan pendidik diseluruh wilayah Indonesia baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Jadi Dosen Akuntansi di Indonesia senantiasa bersama-sama pengurus IAI KAPd berperan aktif memajukan pendidikan akuntan di Indonesia. Melalui penguatan di Bidang Riset, kompetensi Dosen, dan penguatan institusi melalui akreditasi yang berkualitas,” pungkas Dian Agustia. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply