Alfamart beri pelatihan manajemen ritel para pelaku UMKM bersama PWI Malang Raya

0

Kota Malang – Dalam rangka mewujudkan perannya untuk MPU tumbuh dan berkembang bersama dengan masyarakat yang menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Alfamart kembali melaksanakan pelatihan manajemen ritel bagi para pelaku UMKM di kota Malang pagi hari ini, Kamis (13/09).

Acara pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Alfamart bekerjasama dengan PWI Malang Raya dan Kecamatan Kedungkandang yang diikuti sekitar 50 orang pelaku UMKM di aula kecamatan Kedungkandang.

Dalam sambutannya, Regional Manager Corporate Communication PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, M. Faruq Asrori menyatakan acara pelatihan tersebut dilaksanakan karena Alfamart ingin tumbuh dan berkembang bersama dengan pelaku UMKM yang ada di wilayah kota Malang.

“Harapannya dengan pelatihan ini Alfamart ingin memberikan ilmu ritel modern kepada masyarakat yang merupakan pelaku UMKM sehingga usaha masyarakat tersebut bisa semakin maju dan berjalan lebih baik lagi dengan ilmu ritel modern yang diberikan,” ujar M. Faruq Asrori.

Pelatihan yang dilaksanakan tersebut diharapkan oleh M. Faruq akan benar-benar bisa dimanfaatkan dan bermanfaat mengingat materi yang diberikan juga penting dalam menjaga bisnis.

“Kami akan berikan beberapa materi penting tentang manajemen ritel modern seperti cara menata display barang agar terlihat lebih menarik, bagaimana pelayanan kepada konsumen serta bagaimana cara agar produk-produk UMKM bisa bermitra dengan Alfamart,” ujar M. Faruq Asrori.

Sebelum membuka acara pelatihan, Camat Kedungkandang, Pent Haryoto menegaskan bahwa materi yang diberikan dalam pelatihan majemen ritel tersebut penting untuk keberlanjutan usaha masyarakat (UMKM) agar bisa lebih maju lagi.


“Dengan materi atau ilmu yang di berikan maka bisa membuat UMKM masyarakat bisa lebih baik lahi karena dijalankan dengan lebih baik dan modern. Jika lebih maju dan sukses usahanya, maka kesejahteraan masyarakat pelaku UMKM juga akan meningkat. Itu penting,” ungkap Pent Haryoto.

Sementara itu, Sekretaris PWI Malang Raya, M. Taufiq juga menegaskan kegiatan wartawan tidak hanya menulis berita saja, karena melaksanakan pelatihan bagi masyarakat yang menjadi pelaku UMKM juga dilaksanakan sebagai bentuk sumbangsih PWI Malang Raya untuk perkembangan ekonomi kerakyatan.

“Pada saat terjadi krisis moneter, ternyata UMKM yang terbukti mampu tetap bertahan dan melewati krisis moneter itu. Sehingga perkembangan UMKM ini penting untuk didukung teruw, termasuk oleh PWI Malang Raya ini,” pungkas Taufik yang juga memiliki beberapa usaha kuliner ini. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply