Pegadaian masuk kampus, Dirut Pegadaian beri Kuliah Umum di Universitas Brawijaya

0

Kota Malang – Sebagai bagian program untuk melaksanakan literasi kepada kalangan generasi muda, PT. Pegadaian (Persero) melaksanakan program The Gade Goes to Campus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mulai pagi hari tadi, Rabu (19/09).

Ketua Pelaksana Kuliah Umum FEB UB, Dias Satria menjelaskan bahwa kegiatan kuliah umum yang bekerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) tersebut merupakan bagian dari upaya Pegadaian mendekatkan diri kepada kalangan milenial yang ternyata cukup banyak menggunakan jasa Pegadaian.

“Apalagi layanan yang diberikan oleh Pegadaian tidak seperti dulu sehingga akan semakin banyak juga pelanggan yang bisa diraih Pegadaian termasuk generasi milenial,” ujar Dias Satria yang merupakan ekonom muda yang dimiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya ini.

Dalam kegiatan The Gade Goes To Campus tersebut, Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) Sunarso hadir sekaligus menjadi narasumber menyampaikan materi dengan tema ‘Transformasi Perusahaan di Era Digital’ yang diikuti oleh ratusan peserta baik mahasiswa ataupun kalangan pendidik di kampus biru tersebut.

“Literasi produk keuangan dari pegadaian kepada mahasiswa menjadi prioritas untuk menyiapkan generasi muda yang selalu siap bertransformasi terhadap perubahan khususnya kemajuan teknologi digital di industri keuangan,” papar Sunarso.

Sunarso mengaku bahwa kegiatan dan kerjasama di Universitas Brawijaya kali ini merupakan kegiatan pertamakali antara PT. Pegadaian (Persero) dengan dunia kampus sekaligus untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Brawijaya yang berprestasi dalam upaya peningkatan kualitas generasi masa depan.

“Di usia Pegadaian yang saat ini telah melewati 117 tahun ini terus melakukan transformasi agar produk dan pelayanan Pegadaian semakin mudah diakses oleh masyarakat khususnya generasi muda. Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya seperti meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore dan memperluas jangkauan dan konsep The Gade Coffee&Gold sehingga generasi milenial dapat memperoleh informasi tentang produk dan layanan Pegadaian,” ujar Sunarso.

Dalam kegiatan The Gade Goes to Campus yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri tersebut Pegadaian juga meresmikan The Gade Creative Lounge yang bisa digunakan sebagai tempat generasi muda berkumpul sekaligus menuangkan kreativitas dan berkarya.

“Kami sengaja membuat The Gade Creative Lounge ini dengan konsep mini co-working space dimana mahasiswa bisa berkolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi bisnis maupun inovasi sosial lainnya,” pungkas Sunarso. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply