Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Walikota Malang sambut 1.010 Mahasiswa Baru IKIP Budi Utomo Malang

Walikota Malang sambut 1.010 Mahasiswa Baru IKIP Budi Utomo Malang

Kota Malang – Sebanyak 1.010 orang mahasiswa baru IKIP Budi Utomo (IBU) kota Malang mulai pagi ini mengikuti Program Orientasi Mahasiswa Baru (Posmaba) tahun akademik 2018/2019 di Gedung Kartini kota Malang.

Pelaksanaan Posmaba IKIP Budi Utomo kali ini terasa lebih istimewa, mengingat para mahasiswa baru tersebut bisa bertemu dengan Walikota Malang yang baru dilantik dalam acara tersebut.

“Jadi IKIP Budi Utomo merupakan kampus yang pertamakali dikunjungi oleh Walikota Malang yang baru saja dilantik,” ungkap Rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko.

Nurcholis Sunuyeko merasa senang karena Sutiaji selaku pemimpin kota Malang yang baru tersebut bisa menemui 1.010 mahasiswa baru yang 80% berasal dari luar kota Malang tersebut  perlu mendapatkan wejangan dari pemimpin kota Malang karena saat ini sudah menjadi warga kota Malang saat menempuh pendidikan di IKIP Budi Utomo.

Sementara itu, Walikota Malang yang baru dilantik Minggu lalu, Sutiaji menyatakan bahwa patut disyukuri kota Malang menjadi pilihan kota untuk menempuh pendidikan oleh para mahasiswa baru IKIP Budi Utomo.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kampus IBU yang terus hadir di tengah masyarakat dan juga ikut berperan dalam setiap permasalahan yang muncul,” ungkap Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan kepada para mahasiswa baru IBU untuk tidak mau menukar idealisme mereka dengan kepentingan-kepentingan sesaat yang bersifat transaksional.

“Mumpung anda masih muda dan menjadi mahasiswa harus tetap menjaga idealisme anda. Tiga fungsi mahasiswa sebagai agent of change, agent of Innovation dan agent of control semoga tetap bisa dijalankan oleh mahasiswa IBU ini,” pesan Sutiaji. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan