Bekraf Dorong Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Malang. 

0

Kota Malang – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif menyelenggarakan workshop dengan tema Local Genius Brand Workshop (LOG) di Hotel 101, kota Malang mulai pagi tadi hingga hari Senin mendatang (31/09).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yaitu Ida Ayu Made Wahyuni, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) yaitu Janoe Arijanto dan Kepala Sub Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif yaitu Tohar Mangribi ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif melalui pengembangan merek lokal dan komunikasi pemasaran era digital di Malang dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif di tingkat lokal, sekaligus mendorong kemajuan komunikasi pemasaran di daerah. Workshop ini diharapkan dapat mendukung branding produk-produk lokal Malang untuk memasuki pasar global,” ujar Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Bekraf, Poppy Savitri.

Sebagai salah satu kota wisata di Indonesia, Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional. Daya tarik wisata ini ikut mendorong tumbuhnya produk lokal yang khas dan beragam dengan berbagai merk.

Selain itu, Subsektor ekonomi kreatif yang tumbuh subur di kota ini adalah aplikasi dan gim yang di pengaruhi oleh mulai dibukanya jurusan teknologi informasi di beberapa perguruan tinggi di kota Malang pada tahun 2002. Hal tersebut terbukti mampu menunjang keberhasilan kota Malang sebagai salah satu kota kreatif yang mampu membawa ekosistemnya menuju kepada era industri digital.

Dalam kegiatan Local Genius Brand Workshop (LOG) yang dihadiri oleh 40 UMKM dari berbagai daerah di Jawa Timur ini juga menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya seperti CEO PT. Dentsu Strat yaitu Janoe Arijanto, CEO Zenith Optimedia yaitu Ernita Ariestanty, CEO Narrada Communications yaitu Romanus Sumaryo, Founder and Director of Kharisma Advertising yaitu Hery Margono dan perwakilan Tim Google dan Facebook.

Bekraf berharap workshop ini akan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan merek lokal dan mengembangkan komunikasi pemasaran daerah sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif secara cepat dan berkelanjutan. (Fit).

Share.

About Author

Leave A Reply