Hebat, Lebih dari 1000 Industri Kecil di kota Malang sudah Promosi secara Online

0

Kota Malang – Kemajuan teknologi dan Informasi yang berkembang sangat pesat pada saat ini membuat banyaknya Industri Kreatif yang menggunakan media online sebagai salah satu cara untuk melakukan promosi secara online. Hal ini dijelaskan secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ida Ayu Made Wahyuni.

Ditemui dalam kegiatan Local Genius Brand Workshop (LOG) pada hari Sabtu (20/09) di hotel 101, kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan Industri Kecil Menengah (IKM) di kota Malang telah diberikan edukasi dan fasilitas untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga kedepannya Industri Kreatif di kota Malang semakin maju dan mampu mendukung Pariwisata kota Malang.

“Kita ingin Industri Kecil Menengah ini juga punya agency yang mampu membantu mereka dalam segi branding produk. Sehingga Industri Kecil Menengah juga lebih dikenal produknya,” ungkap Ida Ayu Made Wahyuni selaku Kepala Disbudpar kota Malang.

Ida Ayu Made Wahyuni juga menambahkan, mayoritas IKM di kota Malang sudah sangat berkembang dari segi promosi secara online. Sekitar seribu lebih Industri Kecil Menengah telah menggunakan media promosi secara online untuk memasarkan  bisnisnya.

“Kalau IKM di Malang sendiri sudah ada sekitar seribu lebih IKM yang sudah menggunakan media online untuk melakukan promosi dan ini merupakan kemajuan yang sangat bagus untuk perkembangan pengetahuan mereka dalam bidang bisnis industri kreatif,” tambah Kepala Disbudpar kota Malang ini.

Meski telah banyak IKM yang merambah media promosi secara online, sebagai Kepala Disbudpar kota Malang, Ida Ayu terus berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang ahli dalam bidang branding produk untuk membimbing IKM dan UMKM kota Malang agar lebih berkembang.

“Dengan adanya kegiatan seperti Local Genius Branding ini kami berharap IKM atau UMKM kota Malang lebih terarah dan memiliki jaringan yang luas. Selain mereka belajar promosi secara online, mereka juga jadi tahu bagaimana cara branding produk. Sehingga produk lokal ini bisa di promosikan bukan hanya dalam taraf lokal saja tapi juga nasional bahkan internasional,” ujarnya. (RK)

Share.

About Author

Leave A Reply