Ketua RW 23 Purwantoro beri Orasi Ilmiah kepada para Wisudawan Kampus Farmasi

0

Kota Malang – Dinilai telah bisa menginspirasi banyak orang, banyak pihak serta banyak daerah untuk berubah dan menjadi lebih baik, Ketua RW 23 Purwantoro kota Malang diminta untuk mengisi orasi ilmiah di wisuda Akademi Analisa Farmasi dan Makanan (Akafarma) dan Akademi Farmasi (Akfar) Putra Indonesia di hotel Savana kota Malang, Sabtu (29/09).

Ketua RW 23 Purwantoro yang juga inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G), Bambang Irianto diminta mengisi orasi ilmiah dengan tema ‘Bagamana Menyiapkan Wisudawan Memasuki Era Abundance’ yang terdapat banyak perubahan-perubahan.

“Baru kali ini dalam sejarah perguruan tinggi di Malang, seorang Ketua RW diminta memberikan orasi ilmiah tentang bagaimana membangun Kampung Glintung Go Green yang akan bisa memotivasi para wisudawan khususnya penyiapan memasuki dunia kerja di era Abundance ini,” ujar Bambang Irianto yang baru saja memperoleh penghargaan Kalpataru dari Presiden.

Menurut Bambang, Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) dibangun dengan mempertimbangkan aspek-aspek kekinian dimana teknologi dan ilmu pengetahuan, kemandirian dan etos kerja menjadi elemen penting dalam pembangunannya.

“Di era abundance tidak ada lagi tempat untuk saling mengalahkan, dan yang ada adalah saling berkolaborasi untuk sama-sama maju. Begitu juga para wisudawan yang harus memiliki etos kerja yang tinggi untuk mampu memenangkan persaingan dan survive di era abundance ini,” jelas Bambang Irianto.

Menurut Bambang Irianto, Kampung Glintung Go Green menyongsong era abundance saat ini dipengaruhi oleh beberapa hal seperti revolusi industri 4.0 yang menghasilkan kemajuan dalam kecerdasan buatan (AI), robotika, komputasi tak terbatas, meluasnya jaringan broadband, manufaktur digital, nano material, biologi sintesis dan lain-lain yang berkembang secara eksponansial.

“Ketergantungan masyarakat terhadap negara mulai memudar di era abundance ini. Glintung Go Green melatih dan mempersiapkan terbangunnya vertical farm yang menggunakan 80% lebih sedikit lahan dan mempersiapkan kemakmuran orang-orang kampung dengan membangun etos kerja,” ujar pria ramah ini.

Sementara itu usai prosesi wisuda, Direktur Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Putra Indonesia, Misgiati menjelaskan bahwa pihaknya mengundang Ketua RW 23 Purwantoro Bambang Irianto karena sengaja ingin membuat para wisudawan mengetahui success story dari Glintung Go Green yang diharapkan bisa memotivasi para wisudawan yang akan masuk ke dunia kerja.

“Seperti yang disampaikan pak Bambang Irianto, saya berharap para wisudawan tidak takut untuk mencoba meskipun hanya sebuah langkah atau tindakan yang sederhana. Harus tetap melangkah seperti yang disampaikan dan dialami pak Bambang Irianto hingga bisa berhasil membangun Kampung Glintung Go Greennya,” pungkas Misgiati. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply