Bambang Irianto sharing Success Story di Event Axis Pop Station

0

Kota Malang – Event Pop Station yang digelar Axis selama hampir Tiga Minggu di Resto Ria Djenaka di jalan Bandung kota Malang rupanya benar-benar dimanfaatkan oleh para komunitas untuk saling bertemu dan mendapatkan manfaat positif.

Salah satu kegiatan temu komunitas kali ini menghadirkan inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) Bambang Irianto yang beberapa waktu yang lalu mendapatkan Penghargaan Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan.

Selain masyarakat yang hadir, beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan dari kampung tematik di kota Malang juga nampak hadir karena ingin bertemu dan sharing bersama Bambang Irianto malam ini, Senin (01/10).

“Membangun kampung itu pada dasarnya adalah membangun manusia seutuhnya. Kami awali dengan merubah mindset warga sebelum melakukan perubahan-perubahan yang akan merubah kampungnya. Pembangunan kampung harus berkelanjutan,” ungkap Bambang Irianto.

Menurut Bambang Irianto, kampung tematik seharusnya sesuai dengan keinginan dari masyarakatnya untuk membuat perubahan kampung itu benar-benar bisa berjalan.

“Ada beberapa tahap dalam melakukan perubahan kampung seperti tahap pertama perubahan mindset warga, susun dan gantungkan mimpi warga bersama, mulai dari diri sendiri dan kemudian kerjakan,” ujar pria yang menjadi Ketua RW 23 kelurahan Purwantoro.

Trigger, Branding dan Edukasi menurut Bambang Irianto menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh setiap kampung yang akan berubah.

“Jangan letakkan branding di depan atau awal pembangunan kampung tetapi by process alias tidak bisa instan. Jika tidak ada edukasi yang bisa diterima oleh pengunjung, maka pengunjung tidak akan kembali,” ungkap Bambang Irianto.

Sesi sharing kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab yang berlangsung dengan meriah karena ketertarikan para peserta sharing yang ingin konsultasi ataupun mengetahui rahasia sukses Bambang Irianto membangun Kampung Glintung Go Green. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply