Patra : saksi menyatakan Nanda Gudban tidak tahu dan tidak terima uang pokir

0

Sidoarjo – Sebanyak 17 saksi dihadirkan dalam persidangan Kasus Dugaan Suap APBD Perubahan Kota Malang Tahun 2015 yang digelar hari ini (31/10) di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Dalam persidangan kali ini, pernyataan dari salah satu saksi yakni Afdhal Fauza yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD kota Malang dari Fraksi Hanura- PKS menarik perhatian.

Hal tersebut disebabkan Afdhal Fauza memberikan keterangan bahwa Ya’qud Ananda Gudban yang notabene anggota DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura kota Malang tersebut tidak pernah menerima uang pokir APBD Perubahan Tahun 2015 senilai Rp 12,5 juta.

“Bu Nanda tidak pernah menerima uang tersebut,” kata Afdhal.

Afdhal Faiza mengakui Ya’qud Ananda Gudban tidak menerima uang tersebut dan jatah uang tersebut ia terima sendiri.

“Saya memang tidak pernah melaporkan ada uang pokir ke Bu Nanda baik sebelum menerima ataupun sesudah menerima karena Bu Nanda selama ini tidak mau menerima uang selain gaji,” ujarnya.

Bahkan dalam keterangannya, Afdhal Fauza menegaskan dirinya merasa takut untuk melaporkan masalah uang pokir tersebut karena dirinya pernah dikumpulkan saya bersama semua anggota fraksi Hanura-PKS dan diingatkan agar tidak menerima uang selain gaji DPRD.

Sementara itu, Penasehat Hukum Ya’qud Ananda Gubdan yakni Patra M. Zein menyatakan jika dari semua kesaksian di persidangan tidak pernah ada saksi yang menyebut jika Ya’qud Ananda Gudban menerima uang pokir.

“Dalam dakwaan sudah jelas pasal yang didakwakan kepada Nanda, tapi nyatanya tidak ada saksi yang membenarkan dakwaan itu. Artinya Nanda tidak pernah terima uang itu,” ujar Patra.

Patra menegaskan bahwa berdasar kesaksian dari beberapa saksi termasuk Afdhal Fauza hari ini sudah jelas jika Ya’qud Ananda Gudban tidak mengetahui, tidak terlibat dan tidak menerima uang pokir sebagaimana dalam dakwaan.

“Nanda tidak pernah terlibat, tidak pernah tahu menahu dan tidak pernah menerima uang pokir, saksi sudah menguatkan itu,” tukas Patra. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply