Vokasi Universitas Brawijaya tandatangani MoU dengan Universitas Kitakyusu Fukuoka Jepang

0

Kota Malang – Dalam rangka Mewujudkan Universitas Brawijaya sebagai World Class University (WCU) dan untuk meningkatkan kemampuan para dosen pengajarnya agar mampu menulis karya ilmiah yang terindeks internasional, Program Studi Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya melaksanakan workshop penulisan artikel ilmiah pada jurnal internasional mulai pagi hari tadi, Rabu (21/11).

Ketua Pelaksana workshop penulisan artikel ilmiah, Kariyoto menjelaskan bahwa kegiatan workshop penulisan artikel ilmiah tersebut diikuti oleh para dosen pengajar di Program Studi Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya.

“Harapannya agar para dosen pengajar ini bisa membuat karya atau jurnal ilmiah yang minimal terindeks scopus atau yang lainnya yang berskala internasional dalam rangka mewujudkan Universitas Brawijaya sebagai World Class University dengan materi yang disampaikan oleh Profesor Hiroyuki Miyake dari Jepang,” ujar Kariyoto.

Workshop penulisan artikel ilmiah tersebut merupakan salah satu wujud dari hasil penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding – MoU) antara  Program Stud Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) dengan Universitas Kitakyusu Fukuoka Jepang yang juga ditandatangani sebelum pelaksanaan workshop hari ini.

Penandatangan MoU antara Prodi Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya dan Universitas Kitakyusu Fukuoka Jepang tersebut meliputi pelaksanaan workshop dan konferensi internasional di Prodi Pendidikan Vokasi UB Malang, kolaborasi riset, pertukaran staf, dosen pengajar hingga pelaksanaan pelatihan secara online.

“Selama ini para pengajar juga sudah membuat karya dan jurnal ilmiah. Tetapi kami terus melakukan upgrading dengan cara melaksanakan workshop seperti kali ini,” pungkas Kariyoto. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply