Tiga Calon Dekan FHUB sampaikan visi misinya hari ini

0

Kota Malang – Setelah melewati beberapa tahapan penjaringan dan seleksi adminsitrasi, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) akhirnya mendapatkan Tiga Calon Dekan yang siap bersaing dalam Pemilihan Dekan tahun ini. Ketiga Calon Dekan yang sudah lolos itu antara lain M. Ali Safa’at dengan nomor urut 1, Tunggul Anshari dengan nomor urut 2 dan Rachmad Safa’at dengan nomor urut 3 yang saat ini masih menjabat sebagai Dekan FH UB.

Ketiga pasangan Calon Dekan ini melakukan penyampaian visi misi dan program kerja kepada para dosen pengajar (tenaga pendidik), karyawan dan perwakilan mahasiswa di aula FH UB lantai 6 mulai pagi hari tadi, Rabu (28/11).

Calon Dekan nomor urut 1 yakni M. Ali Safa’at menyatakan dirinya ingin menumbuhkan iklim yang sehat dan produktif di FHUB untuk menjadikan FHUB sebaga fakultas yang unggul dan bereputasi.

“Sehat berarti menggunakan ukuran yang rasional dan memberikan kenyamanan bagi civitas akademika yang ada sehingga menghasilkan pekerjaan yang produktif. Yang kedua dari sisi riset dan yang ketiga dari sisi publikasi ilmiah,” ujar M. Ali Safa’at.

Dalam mewujudkan ketiga hal tersebut, Ali Safa’at memiliki enam kerangka yakni komunikasi harus dilakukan secara transparan dan egaliter, penyusunan rencana strategis dan perubahan kurikulum perlu dilakukan, peningkatan sumber daya manusia dan pemutakhiran IT serta pelaksanaan kerjasama.

Di temui usai penyampaian visi misi, Calon Dekan nomor urut 2 yakni Tunggul Anshari menegaskan dirinya ingin membangun kinerja FH UB yang kondusif dengan melaksanakan beberapa program kerja seperti transparansi berbagai bidang termasuk dalam hal keuangan.

“Selama ini banyak kegiatan yang menumpuk di bulan-bulan tertentu sementara anggaran dari Pusat belum turun sehingga kita kadang membiayai sendiri,” ujar Tunggul Anshari.

Tunggul lebih lanjut menjelaskan bahwa dirinya menginginkan kepemimpinan yang kolektif kelegial sehingga bisa bekerja bersama-sama.

Sementara itu, Calon Dekan nomor urut 3 yaitu Rachmad Safa’at yang saat ini masih menjabat sebagai Dekan FHUB menjelaskan beberapa visi misi dan program kerja yang akan dilaksanakan jika dirinya terpilih sebagai Dekan kembali.

“Visi dan Misi Calon Dekan FHUB itu harus inline dengan visi misi Fakultas dan Universitas, sehingga saya menerjemahkan bahwa FHUB harus mengembangkan keilmuan di bidang hukum yang lebih berkualitas dan bereputasi di tingkat nasional dan internasional,” ujar Rachmad Safa’at.

Menurut Rachmad Safa’at, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya harus memiliki program yang menjadikan semua program studinya memiliki akreditasi A di level nasional. AUNQA, Sertifikasi di tingkat ASEAN dan tngkat yang lebih tinggi lagi. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply