IKA Polinema gelar Festival, dari Fun Run hingga Sumbangan ke Tukang Becak

0

Kota Malang – Sebagai salah satu wujud dari alumni yang kembali ke kampus untuk berbakti kepada almamaternya, Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan kegiatan Festival IKA Polinema 2018 yang diisi dengan berbagai kegiatan selama seminggu ke depan mula pagi hari ini, Minggu (02/12).

Kegiatan Festival IKA Polinema ini dibuka dengan kegiatan Fun Run 5K yang diikuti oleh para alumni Polinema dan masyarakat dimana antusias peserta Fun Run 5K ini melebihi target dan ekspetasi panitia pelaksana.

“Sebenarnya acara ini akan digelar beberapa bulan yang lalu, tetapi karena ada kegiatan dari Kemenristekdikti di Polinema (besok), maka saya minta diundur dan dilaksanakan hari ini sebagai rangkaian untuk menyemarakkan,” ujar Direktur Polinema, Awan Setiawan usai memberikan sambutan.

Awan Setiawan lebih lanjut menjelaskan dirinya merasa sangat gembira melihat antusiasme para alumnus Polinema sangat luar biasa dalam kegiatan tersebut dimana antusiasme itu diharapkan tetap luar biasa untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polinema ke depannya.

“Termasuk saat dilaksanakan kunjungan atau visitasi BAN PT ke Polinema pertengahan bulan ini,” ujar Direktur Polinema, Awan Setiawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival IKA Polinema 2018, Mediana Gunawan  menjelaskan rangkaian kegiatan Festival IKA Polinema 2018 ini antara lain Fun Run 5k, Bakti Sosial kepada 50 abang becak, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Food Festival dan hiburan oleh mahasiswa, dosen Polinema dan IKA Polinema.

“Seperti yang dsampaikan pak Direktur tadi, sambutan para alumnus Polinema terhadap kegiatan Festival IKA Polinema 2018 ini sangat luar biasa, dimana untuk Fun Run 5K ini diikuti sekitar 800 peserta mahasiswa dan masyarakat umum dari target 600 peserta. Bakti Sosial kepada 50 abang becak dimana masing-masing tukang becak akan mendapatkan uang saku sebesar Rp.250.000, bingkisan sembako, pemeriksaan kesehatan gratis dan hingga bantuan beasiswa bagi anak dan cucu abang becak,” jelas Ketua Panitia IKA Festival Polinema 2018 yang juga menjabat sebagai Direktur PT Wintech Solusi Industri ini.

Rencananya di waktu yang akan datang, Forum Bisnis IKA Polinema juga akan memberikan pelatihan usaha, memberikan bantuan modal agar para tukang becak tersebut bisa beraih profesi mengingat usia para tukang becak ini sudah lanjut usia.

“Dan perlu diketahui, berbagai kegiatan ini didukung oleh banyak sponsor dari berbagai perusahaan yang merupakan milik dari alumnus Polinema atau alumnus Polinema telah bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut,” ujar Mediana Gunawan. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply