Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bekerjasama Dengan PWI Malang Raya, Paku Alam Latih Pelaku UMKM

Bekerjasama Dengan PWI Malang Raya, Paku Alam Latih Pelaku UMKM

Menggandeng produsen bahan makanan olahan untuk meningkatkan kualitas produksi UMKM Kuliner.

Kota Malang – Menggandeng produsen bahan makanan olahan untuk meningkatkan kualitas produksi UMKM Kuliner, Paguyuban Kuliner Ngalam (Paku Alam) menggelar pelatihan yang diikuti puluhan pelaku UMKM di Wood Eatery Corner siang ini, Senin (28/1).

Pelatihan yang mengambil tema ‘Cara Mengolah Makanan Sehat Yang Layak Jual’ bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dalam memperingati Hari Pers Nasional.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Paku Alam bersama PWI Malang Raya tersebut selaras dengan tema Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 kali ini.

“Upaya melakukan edukasi kepada para pelaku UMKM ini sesuai dengan tema peringatan HPN tahun 2019 ini yakni meningkatkan peran pers dalam menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital,” ujar M. Ariful Huda.

M. Ariful Huda menegaskan bahwa PWI Malang Raya siap untuk mensupport kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan skill para pelaku UMKM di Malang Raya, sehingga membuka pintu untuk kerjasama dengan berbagai pihak,” ungkap Ketua PWI Malang Raya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kuliner Ngalam (Paku Alam), Wiwik Susanti menjelaskan bahwa untuk kegiatan kali ini Paku Alam bekerjasama dengan PT. Glory Katri Putera selaku supplier bahan tambahan makanan.

“Nantinya akan ada pemberian materi tentang Makanan Sehat yang dilanjutkan demo memasak nuget sehat bersama pakar Frozen Food yakni Erwin Alexander,” ujar Wiwik Susanti.

Menurut Wiwik selain memberikan wawasan baru, kegiatan Paku Alam bersama PWI Malang Raya ini salah satu tujuannya adalah mempertemukan pihak UMKM dengan produsen bahan makanan baru sehingga bisa mengolah produknya menjadi jauh lebih baik,” ujar Ketua Pakualam,  Wiwik Susanti.

Acara yang didominasi oleh puluhan perempuan pelaku UMKM tersebut, diperkenalkan produk dari  PT. Glory Katri Putera berupa tepung dengan kandungan serat yang tinggi yang dicampurkan ke bahan masakan.

“Selain mengandung serat tinggi, juga bisa meningkatkan hasil produksi hingga lebih dari 20 persen, dan tidak mengurangi kandungan gizi dalam makanan yang dimasak,” ujar Erwin sebelum melakukan demo.

Menurut Erwin, meskipun mampu meningkatkan jumlah hasil produksi namun produk asal Jerman tersebut bukan bahan pengembang makanan yang berbahaya dan mengandung bahan kimia.

“Ini aman, sudah terverifikasi BPOM dan sudah memiliki sertifikaat halal, juga aman untuk dikonsumsi segala usia, bahkan bayi sekalipun, karena terbuat dari bahan herbal,” pungkasnya. (Jaz)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan