Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PDAM Kabupaten Malang dan PWI Malang Raya Gelar Diskusi Air

PDAM Kabupaten Malang dan PWI Malang Raya Gelar Diskusi Air

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019.

Kabupaten Malang – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang menggelar diskusi tentang air baku.

Acara diskusi yang dilaksanakan di aula PDAM kabupaten Malang ini diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari unsur anggota dan pengurus PWI Malang Raya, wartawan serta perwakilan PDAM kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda menyatakan bahwa PDAM kabupaten Malang merupakan BUMN pertama di Malang Raya yang memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di tahun 2019 ini.

“Ada banyak rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam peringatan HPN tahun ini, tetapi kegiatan yang bersinergi dengan BUMN di Malang Raya ini yang pertama adalah dengan PDAM kabupaten Malang ini,” ujar M. Ariful Huda.

Ketua PWI Malang Raya berharap dengan pelaksanaan diskusi dengan tema ‘Penyediaan Air Baku Untuk Malang Raya’ tersebut diharapkan akan menambah wawasan para wartawan tentang kondisi air baku di wilayah kabupaten Malang.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM kabupaten Malang, Syamsul Hadi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan diskusi tersebut.

“Selamat Hari Pers Nasional Ke 73 di tahun 2019 ini, semoga para wartawan semakin bisa memberikan pendidikan ke masyarakat dengan lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Syamsul Hadi.

Sebelum memulai diskusi, Syamsul Hadi memaparkan tentang profil PDAM kabupaten Malang termasuk program dan strategi PDAM kabupaten Malang terkait ketersediaan air baku di wilayah kabupaten Malang.

“Sumber air yang dikelola PDAM kabupaten Malang saat ini sudah 67 titik dengan menggunakan air permukaan sebanyak Tiga titik, sumber mata air 41titik dan 16 sumur dalam,” ungkap Direktur Utama PDAM kabupaten Malang yang berencana membangun Spam baru untuk menambah ketersediaan air baku yang nantinya akan digunakan juga untuk wilayah kota Malang ini. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan