Polres Malang Turunkan 400 Personel Untuk Amankan May Day

Diback up Satu SST TNI dari Kodim 0833 kota Malang.

Kota Malang – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada tanggal 1 Mei 2019 di kota Malang hingga siang hari ini berjalan dengan kondusif.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan peringatan May Day di kota Malang hari ini, Polres Malang Kota menerjunkan sekitar 400 personel dari Polres Malang Kota.

“Selain itu kita juga mendapatkan back up dari TNI yakni dari Kodim 0833 kota Malang sebanyak satu SST,” ujar Kapolres Malang Kota.

Hingga hari H peringatan May Day hari ini, setidaknya ada tiga lembaga organisasi buruh yang sudah mengajukan ijin untuk aksi demonstrasi peringatan hari buruh.

“Selain itu juga ada kelompok mahasiswa yang turut memperingati May Day hari ini. Ya kami berharap semoga peringatan May Day hari ini bisa berjalan lancar,” harap AKBP Asfuri.

Peringatan May Day di kota Malang terpusat di depan Balaikota dan DPRD kota Malang, dimana beberapa kelompok massa buruh dan mahasiswa berkumpul di beberapa titik seperti Pasar Besar Malang, Stasiun Kota Baru dan yang lainnya sebelum menuju ke Balaikota.

“Secara aturan maksimal pukul 18.00 WIB, tapi kita berharap tidak sampai sepanjang itu,” pungkas Kapolres Malang Kota.

Dalam aksi demo yang dilaksanakan hari ini diikuti ratusan orang dari buruh dan mahasiswa ini, beberapa perwakilan buruh dan mahasiswa sempat ditemui anggota DPRD kota Malang dan Dinas Tenaga Kerja kota Malang untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini