Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Pacu Kreatifitas dan Praktik Wirausaha, Akuntansi Polinema Gelar Accounting Fair

Pacu Kreatifitas dan Praktik Wirausaha, Akuntansi Polinema Gelar Accounting Fair

Tahun ini mengambil tema Kerajaan Nusantara.

Kota Malang – Dengan tujuan memicu kreatifitas para mahasiswa Akuntansi dan juga sebagai ajang praktek wirausaha, Jurusan Akuntasi Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar ajang Accounting Fair 2019 selama satu hari ini, Kamis (02/05).

Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Kurnia Ekasari menjelaskan bahwa kegiatan Accounting Fair tersebut dilaksanakan setiap tahun untuk mempraktikkan bagaimana teori ekonomi yang didapatkan selama kuliah bisa diterapkan.

“Para mahasiswa ini diberi kebebasan untuk menjual produk-produk yang telah mereka pilih sendiri berdasarkan analisa kebutuhan, persaingan usaha dan lain sebagainya yang sudah mereka dapatkan di bangku kuliah,” ujar Kurnia Ekasari.

Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Accounting Fair ini mengenakan kostum ala kerajaan sesuai tema Accounting Fair tahun 2019 ini dimana ada 50 stan yang diisi para mahasiswa.

“Dengan kegiatan Accounting Fair ini maka mahasiswa bisa ditempa untuk perihal kreatifitas dan juga kewirausahaan,” ujar Kurnia Ekasari.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi Polinema, Bifa Widya Rahma menjelaskan ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama pelaksanaan even Accounting Fair hari ini.

“Ada fashion show, musik dan berbagai lomba dan penampilan,” ungkap Bifa Widya Rahma.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 1.400 orang mahasiswa jurusan akuntansi Polinema tersebut dibuka juga untuk masyarakat umum agar dapat menikmati kegiatan Accounting Fair Polinema tersebut.

“Ada 50 tema Kerajaan yang diusung di 50 stan yang dikreasikan sendiri oleh para mahasiswa termasuk makanan atau produk khas daerah kerajaan tersebut untuk bisa dijual kepada para pengunjung Accounting Fair,” jelas Bifa Widya Rahma. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan