Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PDIP Kota Malang Raih 109.001 Suara Hasil Pemilu 2019

PDIP Kota Malang Raih 109.001 Suara Hasil Pemilu 2019

Menjadi Partai Pemenang Pemilu 2019 dengan perolehan 12 anggota DPRD.

Kota Malang – Dengan perolehan suara sah total hingga 109.001 suara, PartaiDemokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Malang menyatakan partainya sebagai Partai Pemenang Pemilu 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menyatakan perolehan suara  hingga 109.001 tersebut meningkat 16.784 surat dari perolehan Pemilu tahun 2014 yang memperoleh suara 92.217.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, termasuk para penyelenggara Pemilu serta pejuang demokrasi hingga bisa terlaksana Pemilu yang paling fair play sepanjang kami mengikuti Pemilu,” ungkap Made.

Made mengakui bahwa Pemilu serentak kali ini merupakan Pemilu yang cukup melelahkan dengan panjangnya waktu kampanye dan berbagai rangkaian kegiatan hingga penghitungan suara yang cukup panjang.

“Dari target 15 kursi di DPRD kami berhasil menambah satu kursi di DPRD kota Malang di tengah tsunami politik yang terjadi di kota Malang beberapa waktu lalu yang cukup mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap partai politik ataupun wakil rakyatnya,” ungkap Ketua DPC PDIP kota Malang kepada awak media sore hari tadi, Minggu (05/05).

Meski gagal mencapai target sebanyak 15 kursi DPRD, namun Made berhasil mencapai target mengamankan 11 kursi legislatif yang telah didapatkan PDIP kota Malang pada Pemilu tahun 2014 lalu.

“Dari hasil Pemilihan Legislatif tahun 2019 ini, caleg PDIP menjadi pemenang atau juara satu di Empat Dapil kecuali Klojen,” ungkap Made.

12 anggota DPRD kota Malang yang baru dari PDIP antara lain :

• Dapil 1 (Klojen) :
1. Iwan Mahendra yang merupakan Sekretaris DPC PDIP

• Dapil 2 (Blimbing) :
1. Harvard Kurniawan
2. Eko Herdianto (Ketua PAC)
3. Wiwik Sukaesih

• Dapil 3 (Kedung Kandang) :
1. Amythia Ratnanggani S.
2. Agus Marhaenta
3. Luluk Zuhriyah

• Dapil 4 (Sukun) :
1. Achmad Wanedi
2. Lea Mahdarina
3. Ferry Kurniawan

• Dapil 5 (Lowokwaru) :
1. I Made Rian Diana Kartika
2. Nurul Setyowati

Terkait dengan siapa nanti yang akan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD yang menjadi hak PDIP sebagai Partai Pemenang Pemilu, Made menolak menjawab dan menyatakan semuanya merupakan kewenangan dari DPP PDIP untuk menentukan siapa satu dari 12 anggota DPRD dari PDIP tersebut menjadi pimpinan DPRD.

“12 orang ini semua memiliki peluang yang sama, kita menunggu keputusan dari DPP PDIP saja,” ujar Ini Made Rian Diana Kartika. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan