Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Dandim 0833 Kota Malang Pimpin Upacara Militer Pelepasan dan Pemakaman Jenazah

Dandim 0833 Kota Malang Pimpin Upacara Militer Pelepasan dan Pemakaman Jenazah

Kota Malang – Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Militer Pelepasan dan Pemakaman Jenazah Almarhum Pelda Purn. H. Moch. Bakri hari ini, Jumat (17/05).

Upacara militer tersebut dilaksanakan di kediaman almarhum di jalan Narotama blok H nomor 91, Kelurahan Kesatrian yang akan dilanjutkan dengan acara pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati di jalan Veteran kota Malang.

Mayjen TNI Nur Cahyanto selaku perwakilan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0833 kota Malang, Prajurit serta masyarakat yang hadir saat pelaksanaan upacara militer tersebut.

“Terimakasih untuk bantuan semua pihak sehingga upacara militer pelepasan dan pemakaman jenazah bisa berjalan dengan baik, dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kesalahan dan kekhilafan yang pernah di lakukan oleh almarhum Pelda Purn. H. Moch. Bakri semasa hidupnya,” ujar Mayjen TNI Nur Cahyanto.

Mayjen TNI Nur Cahyanto juga mendoakan semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik Allah SWT.

“Bagi keluarga almarhum, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini, takdir illahi tidak dapat seorangpun dapat menghalangi atau menolaknya, kita menyakini bahwa semuanya atas kehendak Allah SWT,” ujar Mayjen TNI Nur Cahyanto.

Usai pelaksanaan upacara militer, jenazah kemudian dibawa ke Masjid Baiturrahman Brawijaya untuk disholatkan dan setelah sholat Jumat dibawa ke TMP Suropati Malang untuk dimakamkan.

“Selanjutnya bagi kita yang di tinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti almarhum menghadap Ilahi, oleh karna itu pentinglah amal bakti semasa hidup sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkas Mayjen TNI Nur Cahyanto. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan